On a Plane

Berhubung ijk lagi suka nulis…hajar bleh aja yah hihihihii

Nah, tiap kali naek pesawat…gue demen banget deket jendela. Makanya pas check-in di counter, belom ngeluarin apa-apa biasanya langsung nyerocos “Tolong duduknya taro depan deket jendela yak!” sambil senyum semanis mungkin (tapi kayaknya senyum gue ga manis deh, soalnya biasanya yang jagain counter mukanya ga tertarik gituh..apatis! mwahahaha).

Kenapa kok hobi deket-deket jendela? Bakat maling ya? nggak donkkk…(tapi seru juga ya kalo punya bakat maling hihihiii…kayak si Arsène Lupin kan keren tuh)

Gue hobi deket jendela diantaranya karena gue suka banget tuh ngeliat jendela pas mau lepas landas, rasanya kaya ngendarain F1 pake turbo gitu *ngarep banget*…jadi buat gue, pesawat mau lepas landas itu ada sensasinya. Sensasinya kaya…kaya itu loh…ituhh…malu aaahhh *Apaan sih-Dikeplak emb*. Maksudnya gue juga ga bisa jelasin sih sensasinya, tapi yang pasti seru buat gue.

Gue suka deket jendela karena gue suka ngeliatin awan kalo penerbangan siang, dan lampu kalo penerbangan malem. Kalo ngeliatin gitu, gue berasa kaya burung, bebas gitu…gue juga suka banget ngeliat horizon. Nah, dari situlah awal hobi gue yang baru-baru ini bisa tersalurkan dan cukup sering gue lakukan, motret di pesawat pake hengpong!

Kalo ada yang nanya, kok baru sekarang dilakuinnya? Yaa…dulu gue pemalu sih, atut keliatan udik (emang udah udik sih, jadi ga ada bedanya sebenernya mwahahahaa) cuma sekarang gue sebodo teuing, yang penting senang! Selain karena pemalu, ya dulu gue ga punya kamera yang cangcing, dan hengpong gue yang dulu ga ada flight mode-nya, jadi ga mungkin kan ngidupin hengpong, yang ada ntar ditiban rame-rame penumpang satu pesawat hihihihiii

ya inilah beberapa hasil jepretan gue yang ala kadarnya *mohon jangan dihina dina ya*

Kebetulan gue dapat scene yang berbeda-beda *narihulahula* hihihihii

Ini jepretan pertama, gue amazed sama langit yang biru dan seolah dipotong sayap pesawat

Ini jepretan pertama, gue amazed sama langit yang biru dan seolah dipotong sayap pesawat

Ini gue pas bobo manis, bangun-bangun liat ini...kaya guning diatas awan, jadi buru-buru ambil hengpong jepret deh

Ini gue pas bobo manis, bangun-bangun liat ini…kaya guning diatas awan, jadi buru-buru ambil hengpong jepret deh

nah pas ini, gue amazed sama gumpalan awannya...padet gitu..enak ya kayaknya buat bobo hihihihiii

nah pas ini, gue amazed sama gumpalan awannya…padet gitu..enak ya kayaknya buat bobo hihihihiii

Nah, ini pas iseng-iseng, sebelum take off. kok keren aja gitu pemandangannya

Nah, ini pas iseng-iseng, sebelum take off. kok keren aja gitu pemandangannya

Nah ini pemandangan malem, sebenernya kueran lampu-lampunya, sayangnya ga nampak jelas

Nah ini pemandangan malem, sebenernya kueran lampu-lampunya, sayangnya ga nampak jelas

jadi begitulah hobi saia hihihiii…foto-fotonya ga diedit sama sekali ya, cuma di resize aja 😀

Aku dan Emb

Kalo ada yang bertanya-tanya siapa emb *ge-er banget yah, padahal ga ada yang nanya hihihihiii*

Dia adalah temen yang akan menemani gue sepanjang hayat, terhitung sejak tanda tangan tanggal 25 Oktober 2012 lalu. ngeri juga yah, seumur idup loh! mwahahahaha

jadi jadi? penganten baru donk? yoiii coooyyy…masih anget-angetnya bak nasi abis selesai dimasak di rice cooker trus dibuka kan ngebul-ngebul anget gitu…*jaka sembung bawa gebuk, ga nyambung bukk!*

Emb itu adalah panggilan sayang gue ke dese yang punya inisial YC, secara dia ga demen sama publisitas *kaya bakal ada yang tau aja ya hihihii*, jadi yaa terpaksa disembunyikan keberadaannya

Emb ini sungguh loh bertolak belakang sama gue, gue aja sampe suka bingung gitu kok ya kita tetep bisa jalan dengan yang beda ini…meskipun kata pepatah perbedaan itu untuk saling melengkapi, tapi kenyataannya banyak artis cerai gara-gara “udah ga cocok, udah ga sejalan, udah beda prinsip, dll” dimana itu semua kan menunjukkan perbedaan…dan banyak pernikahan karena sifat yang sama cenderung awet karena yaaa…setipe, sejalan, meskipun dalam titik tertentu akan monoton.

inilah perbedaan gue sama si emb :

1. Gue sebagai cewek, kalah sensitip ama emb. yang ada kalo pas ada anniversary, dia yang akan ngucapin duluan, atau suka dia ngambek gara-gara gue gak peka sama dia mwahahahaha….somehow he’s the woman, and i’m the man

2. Dia demen banget berorganisasi, sedangkan gue…tidur itu hobi gue, hobi banget malah ahahaha…mana ada sih orang hobi tidur tapi demen organisasi, yang ada pas rapat tidur molo bawaannya. Contohnya hobi organisasi : pas jaman sekolah, si emb itu ketua pramuka, banyak yang pingin sekelompok sama emb. Gue? gue anggota GAPRA donk, apaan gapra? Gerakan anti pramuka mwahahaha

3. Sekolah. asal gue ditengah-tengah tiap bagi rapot mah buat gue cukup. buat emb? harus bisa ranking 1 dikelas…kalo bisa sekalian ranking 1 paralel

4. Gue loose, cuek, simpel. Emb? printilan kecil-kecil dipikirin..again, somehow he’s the woman, and i’m the man

5. Liburan. Si Emb ini kalo liburan ada itenerarynya bok! mau kesini jam brapa, transpotnya apa, ngapain aja…diatur gituh. Gue? lala-lala aja…kesitu hayuk, nggak yo wes, mau hotel fetish suka banget secara bisa bobok manis mwahahahaa

Ya itulah hal-hal kecil antara gue ama emb, tapi gue boleh bangga dikit donk…kok kayaknya emb okeh gue ga okeh ahahahaa. Si Emb ini (seperti laki-laki pada umumnya) dia supet jorok sodara-sodara (yang laki-laki baca dan merasa suka kebersihan, berarti kalian agak tidak pada umumnya ya mwahhaha). Kayak kemaren pas gue dateng, ampun deh….bisa loh dia tidur di kasur yang sepreinya udah acak kadut macam dipake guling-guling 100x. Pas eke udah nyap-nyap, dia cuma ketawa malu-malu sambil bilang “itulah gunanya istri” *cubit emb pake tang*

yah itulah sekelumit cerita new chapter kami hihihihiii

Desentisisasi Kecoax

Baca blognya mb Erlia tentang kecoak, eke jadi kebayang-bayang sendiri pengalaman gue tentang kecoak…dari trauma jadi suka..eh bohong dink! hakshaks, bukan suka…jadi apatis lebih tepatnya. Kok judulnya desentisisasi? emang apaan tuh? kalo mau tau lebih baik kita baca skenario dibawah

so, here go the story…true story loh ini, sungguh!

Pas kecil, kayaknya biasa aja tuh sama kecoak…yaaaa paling geli-geli dikit yah ngeliat sungut sama badannya yang berkilat-kilat bak naomi campbell abis pake lotion *tampar diri sendiri karena lebay* sampe akhirnya pada suatu hari…ada kecoa yg nekat banget lari ke arah eke, eke udah berdiri (mau nakut-nakutin maksudnya pake ukuran badan) ternyata dia tetep loh persisten dan merangkak ke dalam celana eke, shootttt!!! trauma langsung.’

Traumanya ya mirip-mirip lah sama yang lain…kalo liat kecoa langsung jejeritan. Pernah tuh suatu hari mandi, trus di tembok diatas pintu ada kecoa parkir donk, ga ada tanda-tanda gerak, cm sungutnya aja gerak-gerak. yang tadinya eke mau berlama-lama, jd mandi kilat dan mata eke ga lepasin pandangan dari si kecoa, cuman mandi aja kok kayaknya nelangsa gitu yah.

Nyokap. Tjanggih loh nyokap eke soal bunuhin kecoa. Suatu hari seperti biasa eke liat kecoa dan jejeritan minta tolong untuk bunuhin kecoa. datenglah nyokap nyeker, pas si kecoa lari ke arah nyokap…NYEK! diinjek donk sama nyokap pake kaki, telanjang kaki sodara sodara! mantaph ga tuh mwahahahaa. itu sekelumit pengalaman jaman dulu

eits, masih ada lagi lohh

Nah, kapan itu eke pindah jakarta untuk kerja dan tinggal sama kk laki-laki eke yg sering gw panggil “nyongkih-monyong mongki”. he is literaraly monyet monyong *disambitnyongki*, soalnya pas eke pindah, kamarnya asli…gudang aja kalah. baju bertebaran, komik, kertas, CD bertebaran. pas eke beresink donk, eke sampe nemu 7 kerangka kecoak yang uda mati. bisa bayangin joroknya kan? kecoa yang katanya binatang jorok aja sampe mati.

nah, rumah si nyongki ini juga rumah tuwir…jadi ya penghuni selain 2 manusia biadap ini ya banyak yang lain, salah satunya ya kecoa. banyak kali loh kecoanya, dan ampir tiap hari diajak sport jantung. jadi disinilah proses desentisisasi dimulai :

minggu pertama jejeritan ga berhenti, jerit-jerit panggil nyongki buat bunuh si kecoa

Minggu kedua teriak kecil, masih panggil si nyongki

Bulan pertama teriak kaget doank, tp uda bisa lempar sandal

Bulan kedua kaget dikit, udah bisa pukul pake sapu, ditumpuk sendal, dll

Bulan ketiga uda apatis…kalo ketemu kecoak dengan sigap ambil baygon dan langsung semprot tanpa ba-bi-bu

jadi, desentisisasi adalah salah satu psychological behaviour modification, dimana prosesnya dimulai dari sedikit demi sedikit dipaparkan ke objek yang membuat takut, sampe akhirnya kita bisa merubah persepsi kita mengenai “bahaya” objek tersebut. Jadi disini, eke kepapar terus tuh sama kecoa, tiap hari liat kecoa, bahkan pernah pas buka lemari (yang kayaknya ga pernah dibuka gitu), belasan kecoa keluar donk.. T_____T tapi yaaa malah abis itu jadi biasa aja. trus eke juga tambah PD pas tau kalo beberapa obat nyamuk di pasaran ada yg bisa bunuh kecoa juga, sekali semprot, tu kecoak kepleset-pleset trus badannya kebalik, terus kejet-kejet gitu alias menggelepar-menggelepar trus..trus *dikeplak emb soalnya makin sadis*

jadi begitulah cerita saiaaaaa, ada yang berani coba cara yang sama? hihihihiiii

 

 

Saccoo menuju Galnot

Nah…kalo mau tau, eke nulis inipun…judulnya belom ada, judulnya belakangan aja biar nanti pas ahahahahaa

Lately, eke tergila-gila ngeliatin gadget..

eh eh tapi sebelom itu, akoh mau pamer donkkkk…aku punya tas baru, cow leather merknya saccoo. Eke emang demen banget bok sama yang kulit-kulit gituh…maniak malah, makanya sukanya juga nongkrongin fossil sambil ngeces-ngeces (mahasiswa miskin, ga punya duit hihihiii)..ini dia penampakannya gan!

Image

Tas baru hore! *narihulahula*

Nah bek to the topic, GADGET!

nah, sebenernya eke nih bukan orang gadget, mengingat kalo pake barang apa dibiarin dulu sampe jebol, kadang kalo udah jebol juga ga langsung ganti tapih tapih…si emb membuat eke jadi penggemar gadget sekarang *pentung emb*

Emb itu demen banget beliin gadget (kayaknya gara-gara dese pernah ngado eke mesin jahit…mesin jahit sodara-sodara! that’s rocks man! beneran deh keren banget mesin jaitnya-tapi ga pernah disentuh sampe eke ngelewatin 2 ulang tahun lagi mwahahahaha *diuberemb* )

ya begitulah, trauma kayaknya si emb ya ahahahaa, makanya abis itu dia selalu beliin eke gadget! suka? Tabok aja gue kalo bilang nggak. jadi, suka? iya ndoro, saya suka, asli deh! tapih tapihh…itu disatu sisi membuat gue jadi apdet soal gadget, dan sisi lainnya bikin eke pingin memiliki…geser dikit lagi, gue udah makin posesip pingin memiliki! 

nah, kapan itu si emb ngomong, kalo gue pindah, gue bundling aja henpong baru, dan dia langsung ngarahin gue untuk ngambil aipon5. seneng? udah ke awang-awang gue denger aipun5 khan…ngebayangin jadi orang keren pake gadget itu, nggak gitu juga dink ahahaha

tapi yang pasti seneng…tapih tapih…kok kayaknya galaksi NOTE II itu bikin ngeces-ngeces ya…serasa liat badprit keluar kolam renang dengan rambut basah dan badan berkilat..apaan sih kamuh *tampar diri sendiri*

jadi jadi jadiiii…gue sekarang masih ngerayu emb buat bolehin ngambil Galnot II. secara pas gue sampaikan maksud gue, dia cuma nanya “emang kenapa milih itu?” gue menjawab dengan berapi-api sambil jelasin ina inu ” iyah mbul! keren abis si galnot II ini, dia bisa anu, punya ina, special kalo inu…” dan emb ga perhatiin gue ngomong donkkkk *gigitemb*

ya ya…meskipun gitu, eke tetep cintah sama hasbemb ekeh ini *blushing*

Bridal shower

18 OCTOBER 2012

1 day when i got my bridal shower, whuhuuuu!

Gw tadinya diajakin sama anak-anak positivers (nama genk *macam anak sma*) buat ketemuan karena gue mau merit…tapi hari itu gw lagi ga enak badan, males pergi-pergi *emang aslinya pemalas*. dan ada undangan kewong yang belom dianterin

pas ekeh mo ngebatalin, langsung histeris deh anak-anak positivers..langsung gue diberondong dengan bbm dan telepon *kalo diberondong senjata uda koit ya eke mwahahahaa* pokoknya berondongannya “no mercy” deh

yaaa…karena ga enak dan juga ini saat terakhir gue melajang saat ketemu mereka #tsahhh# jadinya gue pergi deh (padahal ga ada bedanya uda kawin apa nggak hihihiii)

trus pas uda sampe gue pikir mau makan-makan sambil ngubrul-ngubrul mengingat positivers itu 6 perempuan dan 1 laki-laki, bisa dibayangkan yah macam ibu-ibu PKK ngumpul untuk nggosip *ketauan banget hobi busuknya mwahahaha* eh ternyata malah karokean

eh ditengah-tengah itu, tiba-tiba pada surprise donk ngasih gw BRIDAL SHOWER a.k.a Bachelorate party wohooooo!! sampe narik-narik pita segala sambil naburin kelip-kelip *abis ga tau namanya* yang bikin gw setengah mati ngilanginnya mwahahahaha

trus gw dibawain macem-mcem juga, rambut kribo rainbow, maquarade ada bulunya warna merah, trus ada mahkota daun, trus kacamata kaya dari ulat bulu gt ahahahahahaa, seru abis pokoknya! tapi sialnya, gw ga boleh lepas tu kostum selama gw jalan-jalan di tempat karoke..uda mlongo aja kan mbak-mabk sama mas-masnya…badut dari manalah ini lepas?

Bridal shower

kata-katanya donkkkk *ngookk*

makasih banyakkk galllss, aishiteru sangaatt, je t’aime beaucoup, ti amo!

seru sangatttt, ayooo siapa siap nyusul?? gw ga sabar bikin pembalesan pas nanti bridal shower muahahaha *tertawa licik*