Apes Oy!

Apes? liburan hari pertama udah apes?

Ho oh nih, doa gue kurang kenceng, jadinya Emb yang sial…untung bukan gue khaann mwahahaa *istri ga tau diri*

Tapi bohong, karena sekarang ini gue sebenernya khawatir.

Minggu ini Emb kan tiba-tiba disuruh cek site di Sumbawa (itu tuh yang perusahaan tembaga terkenal ituh…*sinis*), mana Emb itu diuber-uber deh disana…karena ada kasus tenaga kerja (dan ini gara-gara pemerintah nyari-nyari duit jadi sengaja perbesar kasus..cape deh).  Intinya, keberadaan Emb kalo di Sumbawa itu buahaya gitu. Makanya hari ini pun dia berangkat dari Sumbawa itu jam 3 dini hari biar ga ada yang tau. Pokoknya datang tak dijemput pulang tak diantar. Dateng tiba-tiba, ngilangnya juga tiba-tiba.

Dan dasarnya punya istri medit, gue kasih emb alternatif untuk pulang lewat surabaya aja, trus lanjut naek kereta ke Solo, soalnya kalo pake ke Jakarta dulu terus ke solo pengeluarannya jadi 2x rute Lombok-surabaya-solo. Gue kan kadang merangkap personal assistant si emb yah, jadi udah gue siapin tuh semua tiket pesawat plus tiket kereta. Rencana dari Lombok (di Sumbawa ga ada bandara, adanya sea plane yang mihil, jadi naek kapal dulu ke Lombok) naek Lion jam 14.00, sampe surabaya 14.20 dan naek kereta jam 18.00. Yep, beres! pikir gue yah, ada rentang 3.5 jam…eeh tau-tau jam 11.00 Emb ngasih tau donk kalo LION AIR inih delay donk sampe jam 16.30 WITA!! Mampyuuss ga tuhh GggGgRR!! Akhirnya sebelom berangkat si Emb kontak temennya di Surabaya untuk cariin Ojek, karena kalo jam segitu pasti uda muacet pulang kantor kan. Eh mendarat di Surabaya jam 17.00, sampe stasiun jam 18.03, keretanya uda berangkat 2 menit sebelumnyaaaa 2 menittt sodara sodaraa 2 menitttttt T_____T. Melayang deh 370 rb tiket keretanya, padahal kan uang segitu bisa buat beli dawet pasar gede, cabuk rambak, tengkleng, sate buntel…*dikeplak emb, otak kok lemak semua*. Jadinya sekarang Emb ke Solo naek bus 😦 Gue khawatir karena bus AKAP (antar kota antar provinsi) ini suka berasa di sirkuit F1 gitu, suka lupa ngerem…dan berasa pemain tunggal di jalan. Jadi persepsi gue bus itu lebih ga aman daripada kereta, meskipun kemaren kereta juga anjlok mulu…setelah dipikir-pikir kok ga ada pilian yah?

Trus enak banget yah penerbangan gitu, alesannya selalu kalo ga cuaca buruk ya kendala operasional tanpa kita tahu operasional ini apa. Montir pesawatnya ga masuk juga pasti kendala operasional…iya gaa sehh? Pilot telat dateng juga pasti kendala operasional…gue rasa sebagai customer yang bayar, kadang kita boleh donk dapet info lebih dari sekedar “kendala operasional” atau “gangguan teknis”…bener gak? Ato emang ga boleh? 

Trus kalo gue connecting flight udah ada rentang 3-4 jam dan tetep telat gitu gimana? Kayak gini kan gue merasa dirugikan, bukan masalah duit tp waktu sama tenaganya itu loh. Kasian yah kamuh emb, masih harus nungguin bus sampe penumpangnya penuh dulu *pukpuk* Sedih deh 😦

Semoga selamat di perjalanan. Ameennnn

*Istri yang garuk-garuk aspal karena frustasi nungguin suami dateng*

Advertisements

4 thoughts on “Apes Oy!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s