Ainun & Habibie Review

Aku pulang pulang lang lang hihihihiihii ada yang kangen ga? pasti kangen kan yah *sambil todongin peso* maksa banget dah, ngarep dikangenin mwahahahaha

Buanyak banget yang mo ekeh ceritaken disini tentang liburan, tapi sebelomnya, gue pengen nge-review dulu film yang kemaren gue tonton pas liburan, Hits banget loh ini film, based on true story dari pak Bacharuddin Jusuf Habibie, yang hits dipanggil Bapak BJ. Habibie. Seperti yang telah kita tahu…*sotoy ih-ditoyor emb* Pak BJ habibie menerbitkan buku mengenai perjalanan pernikahannya Bersama Ibu Hasri Ainun Besari, dan kemudian difilmkan. FYI, gue juga belom pernah baca bukunya, cuma pernah liat di gramedia.

Habibie & Ainun Cover Book

Habibie & Ainun Cover Book

Ini dia Cover Filmnya :

Teasernya? Klik Disini

Habibie & Ainun The Movie

Habibie & Ainun The Movie

Cerita besarnya adalah perjalanan cerita Habibie semasa muda, bagaimana hubungan mereka saat masih remaja, bagaimana mereka bertemu kembali dan saling jatuh cinta, hingga akhirnya maut memisahkan *hiks*. Gue nggak menyangka loh bahwa kehidupan mantan pak presiden ketiga itu…begitu, begituuu romantiiiisss! Kalo cewek yang nonton, pasti jadi ngarep punya suami kaya beliau, kalo cowok yang nonton, pasti pengen punya istri kaya bu Ainun ini.

Ternyata, mereka memulai segala sesuatunya mulai dari nol loh! Gak punya duit segala, kasian deh. Disitu kita akan dibawa melihat bahwa pengertian, toleransi, kesabaran akan membawa keluar dari kegelapan. Ada satu quote yang gue ambil dari percakapan Pak Habibie ke bu Ainun *kayaknya agak ga persis sih, agak lupa soalnya mwahahaha*

“Terowongan itu gelap, tapi segelap apapun terowongan pasti akan mengarah pada suatu cahaya. Aku akan mendampingimu untuk sampai pada cahaya itu* 

Romantis banget khan? Nah, gue ga mau cerita banyak-banyak, biar pada nonton sendiri, tau sendiri, daripada entar gue kena timpuk bata, kalo ditimpuk cendol sih makasih banget gan! mwahahhaa

Di film ini pokoknya ada lucunya (beneran lucu loh), ada sedihnya…kalo pas sedih, gue (yang ngakunya tangguh) sampe mewek cuy! maluuu akuu maluuuu, tapi gapapa, soalnya pas gue mewek, gue dapet pukpuk dari emb hihihihiiii baik yaah cuamikuh *usel-usel*

Pemerannya? Reza Rahardian yang memerankan Habibie, 8 Jempol buat doi!! *4 lagi minjem jempolnya emb* Dia bisa niruin Habibie miriipp banget, salut bangettt!! Bunga Citra Lestari cukup bagus, gue lumayan suka aktingnya disini. Film ini juga mengajari kita untuk cinta Indonesia loh, mengajari kita untuk punya mimpi memajukan negeri.

Nah, ada negatifnya nih…efeknya big no no! maaf pak Punjabi, but the movie effect was sucki mean it. Sangat disayangkan untuk Film yang jalan cerita yang udah okeh begono, ketauan banget mepet-mepetin dana. Padahal kalo maksimal itu efek film, pasti cangcing abis dah! *bahasa apaan sih itu* yaa pokoknya superr!! Angin segar lah ya di dunia film setelah digebyur film-film horor kacangan..yang maaf, menurut gue…mlempem mplempem macem krupuk dibiarin di meja 2 hari, alot!

Oke, akhir kata, gue memberi rating : 7/10

3 thoughts on “Ainun & Habibie Review

  1. Pingback: Blogiveaway – Untaripri | Dancing The Dream

Leave a Reply

