Cinta tapi Beda review

ini kok ga cerita-cerita liburannya sik? Ho oh nih, lagi demen nge-review pilem Indonesia yang menurut gue mulai mengais tangga sukses, mengikuti kembali jejak AADC atau Janji Joni.

Cinta Tapi Beda

Cinta tapi Beda – Based on true story

Tayang perdana : 27 Desember 2012

Cerita ini mengisahkan tentang seorang Chef bernama Cahyo, seorang muslim yang taat berasal dari Yogyakarta yang terpana dengan seorang penari kontemporer bernama Diana Fransisca, seorang katolik yang taat berasal dari Padang, Sumatra Selatan. Mereka bertemu tanpa sengaja di sebuah pentas tari yang diselanggarakan oleh Mbak Diah yang merupakan bibi Cahyo, sekaligus pembimbing tari Diana. Mereka merasakan kenyamanan dan sama-sama ingin melanjutkan hubungan tersebut ke pernikahan, akan tetapi perbedaan keyakinan begitu kuat, sehingga mereka banyak mendapat tentangan dan tekanan dari pihak keluarga.

Teasernya? Klik Disini

Cerita ini menurut gue cukup orisinil ya, dan temanya mungkin agak tabu buat sebagian besar orang meskipun kenyataannya, film ini menggambarkan realitas yang sesungguhnya…banyak kan yah nikah beda agama…dan sampe sekarang masalah keyakinan ini momok banget deh. Emang ya, ngomongin agama tuh gak ada matinya, makanya gue males tu bawa-bawa agama…lha wong agama itu kan harusnya vertikal…hanya antara saya dan Tuhan gitu loh maksudnya 😀

Gue suka film ini! Sungguh! Karena semua settingnya Indonesia punya *bangga* trus keliatan keanekaragaman budayanya. Reza Nangin yang memerankan chef Cahyo disebut pendatang baru, tapi okeh loh dia punya akting, bagus gitu…natural. Kalo Agni Pratistanya (yang meranin Diana) sayangnya kurang maksimal aktingnya…kurang natural gituh. Tapi kalo dari ceritanya si Okeh! Film ini cukup sedih lohhh…gue aja semi mewek nontonnya…udah ngambang-ngambang gitu air mata gue mwahahahaa…abis gue mikir kasian banget yah gara-gara agama sampe harus pisah…padahal mereka udah setuju loh untuk saling menghormati keyakinan masing-masing…tapi yaa karena gue ga menjalani, jadi gue ga tau yang sebenernya.

Selama nonton film ini, emb romantis banget loh sama gue. Dari jaman pacaran dia suka sih pegang tangan gue terus dicium gitu…kebiasaan yang menurut gue agak gak wajar ya sama orang Indonesia gitu *sotoy* tapi dia selalu pukpuk gue lah kalo tau gue semi mewek *klepek-klepek* mwahahaha..mau donk emb romantis teruuusss *ditoyor emb*

Oke, Jadi Overal gue memberi rating : 7/10

6 thoughts on “Cinta tapi Beda review

  1. wah .. jadi tambah 3 nih saftar film yg wajib tonton besok ntar Insya Allah kalau ke kampung lagi

    seneng dong mbak, suaminya romantis gitu

Leave a Reply

