Liburan Natal

Wooshaahh! *gretekin jari-jemari*

Gue ga akan nulis panjang *trus ngapain gretekin jari segala? – ditoyor emb* tapi yaa seperti yang gue bilang, gue lebih banyak wisata kuliner, dan jarang ke tempat pariwisatanya, lha ya pulkan gitu loh namanya…udah khatam sama daerahnya. Tapi baru kepikiran ya…kalo namanya di daerah asal, mau dikata tempat wisata mungkin malah ga pernah ngunjungi tempat wisata di kampung sendiri loh…kenapa bisa gitu yah?

Eniwei, Ini beberapa hasil jepretan gue yang pas-pas an, makanya butuh snapseed (tengkyu buat mba Bebe yang sudah mengenalkan aplikasi tjahgih bagi orang gaptep macam saia ini).

So, gue liburan dimulai dari kota kelahiran gue di Solo-Jawa Tengah. Kunjungan pertama gue tentu saja : 

Pasar Gede

Pasar Gede

Pasar Gede! Pasar ini ydah tua bangettt, dan ini bangunan jaman Belanda, keliatan kuno..lucuk-lucuk gimana gitu kan? Bangunan ini dari dulu sampai sekarang adalah pasar tradisional. Cuma karena udah terkenal, dibanding pasar tradisional lainnya, pasar ini cenderung mahal harganya. Kalo mau cari makanan tradisional disini juga masih banyak banget. Diantaranya gue temuin makanan ini nih, makanan asli Solo, yang seinget gue ga akan ditemuin di tempat lain :

Cabuk Rambak

Cabuk Rambak

Nama Makanan ini Cabuk Rambak (baca : cabok rambak). Makanan ini berupa ketupat yang dipotong tipis-tipis dan dilumuri pake bumbu (kaya saus) sambel wijen dan dimakan sama karak atau yang punya nama lain kerupuk gendar (kerupuk dari beras). Rasanya? buat gue enak banget, tapi buat sebagian besar orang pasti agak aneh awalnya hihihihiii. makanan ini udah mulai langka loh, yang jual di Solo aja kayaknya ga sampe 5 orang…gue malah cuma nemu 3 orang doank mwahahahaa. Makanan ini bisa ditemukan di daerah warung miri antara jam 5-7 am di depan optik solo, atau jam 8-11 am di dalam komplek pasar gede.

Liburan Natal gue pun berlanjut ke rumah kakek gue di daerah Clayton *dijitak emb* Klaten maksudnya…kan biar keren dikit donk disebut Clayton mwahahhaa. Eniwei, kampung eyang gue ini masih dusun banget dah! Bangunannya pun masih banyak yang batu-bata tanpa plester semen gitu…dan desanya kecil ditengah sawah yang luas gitu. Halam rumah eyank gue itu lumayan luas, sekarang ditanami pohon buah naga. Bulan ini panen buanyak banget deh, ada yang mau?

Image

Pemandangan sore harinya cukup  keren loh, langit yang berwarna ungu..ungu pink gituh 

Image

 

Yaa..begitulah liburan singkat gue…rata-raa sih diisi dengan quality time dirumah dan ngbrol ngalor ngidul aja…namanya juga jarang bertemu 😀

 

4 thoughts on “Liburan Natal

  1. Pingback: Napak Tilas 2012 | Du Danse Des RêvesDu Danse Des Rêves

  2. Pingback: Blogiveaway – Untaripri | Dancing The Dream

Leave a Reply

