Baked Linguine Bolognaise

Liat – Baca – Ngeces – Lap Iler – Urge pas liat postingnya mb Erlia sama mb Bebe tentang baked spaghetti…napsu banget bikin, sampe ngrayu-ngrayu si emb buat makan si baked spagetti, nyeret-nyeret emb ke supermarket buat beli printilan trus maksa emb buat bayar belanjaannya mwahahhaaa *istrisadis*

Voila! Ini dia penampakannya :

Baked Linguni with Mozarella

Baked Linguni with Mozarella

Pas Belanja, gue nyari-nyari spagetti dan nggak ada loh! Dan karena gue nyarinya yang murah *meditdotcom* maka mata gue pun tertuju pada linguine…jadi ini salah satu jenis pasta yang gepeng tapi kecil gitu…mirip fetucini tapi lebarnya cuma separonya. Trus gue ubah-ubah dikit

Resep :

-150-200 gram Linguine

-200 gr daging sapi cincang

-3 sdm saus leggo’s bolognaise (nyari prego pas nggak ada)

-1 sdm saus tomat

-1 sdm keju parmesan

-1 buah bawang bombay besar cicang halus

-3 siung besar bawang putih cincang halus

-1.5 sdt garam

-2sdt gula

-1/2 sdt basil kering

-1/2 sdt oregano kering

-Susu low fat 50ml (gara-gara lupa beli krim-nya hiks, susunya pun ngembat hihihiii)

-Keju Mozarella untuk taburan atasnya

Cara masaknya :

1. Linguine-nya direbus sampe hampir matang

2. Bahan sisanya dicampur aja mwahahahaa *dikeplak emb, niat gak sih bagi ilmu?* Yaaa, yuk mari sama-sama baca blog mb Erlia atau mb Bebe hihihihiii

3. Gue taronya di kontainer plastik khusus microwave, ukuran 10x10x4cm bisa jadi 4-5porsi. Jadi bisa dimasukin freezer kalo mau mamam tinggal dipanasin hihihihiii

Dannnn terereng jeng! enaaakk boooouuuw! Si emb aja ketagihan minta dimasakin lagi. Mwahahahaa

Oh iya, gue malah penasaran sama berbagai macam pasta, jadi gue browsing dan nemu ini, semoga berguna 😀

Banyak yah jenisnya..dan menurut gue cuma beda bentu aja, rasanya sih ga ada bedanya hihihihiii apa lidah gue yang salah? 😀

2 thoughts on “Baked Linguine Bolognaise

Leave a Reply

