Pos Indonesia-Pengalaman Masa Lalu

Akhir-akhir ini semenjak Desember, gue sering banget melihat blog yang posting tentang kirim-kiriman kartu, baik kartu natal maupun kartu pos. Gue secara pribadi suka banget sama benda-benda yang personal, apalagi kalo handmade, wah…gue bisa membayangkan curahan emosional ke benda yang dibuat itu. Tapi ada yang menghalangi gue untuk melakukan itu. Ho oh, gue ada pengalaman jelek sama Pos Indonesia.

Jaman dahulu kala, pas gue kelas 4 SD akhir pas naek kelas 5, sahabat baik gue yang emang WNA (warga negara asing-Australia) pulang balik ke Melbourne, tempat dia tinggal sama keluarganya (selama di Indonesia dia tinggal sama neneknya). Oh ya, temen gue ini orang Indonesia tapi karena lahir besar disono ya jadi WNA. Saking gue sedihnya, pas hari terakhir dia masuk kelas, gue ga masuk sekolah, dan beberapa hari terakhir dia nelpon ke rumah gue selalu nolak untuk ngomong, padahal sahabat gue ini orangnya cantik dan super baik (ini gue sesalin banget loh sampe sekarang *mewek*). Akhirnya gue nulis surat yang berisi permintaan maaf, nanya kabar, kangen pengen maen bareng, dan cerita tentang keadaan di sekolah. Gue datengin ke kantor pos, ditimbang, trus katanya biayanya Rp 5000 (sekitar tahun 1995) untuk pos biasa yang prediksi nyampe tujuan 2 minggu-an, mahal yah bok! uang jajan gue aja masih 500 atau 1000 gitu. Singkat cerita, beberapa bulan (gue lupa tepatnya 3-6 bulan kali) surat itu balik donk ke rumah dengan tulisan uang posnya kurang! Doooeennkk!! Sedih gak sikkk *huuee*

2 Bulan setelahnya gue coba lagi kirim surat dengan isi yang sama, cuma ditambahi pengalaman pos yang balik lagi ke rumah mwahaha. Pas dateng, gue mau pake yang kilat Rp 17.000 dengan estimasi nyampe 3-5 hari. Untung nyokap yang baik hati mau nambahin buat bayar pos. Apa yang terjadi?

Gak tau gue. Loh kok? Lha gimana mau tau…gue ga tau apakah surat itu nyampe gak…karena sampe detik ini gue ga pernah juga dapet balesannya. But, thanks to facebook. Gue udah ketemu FB dia dan sekarang dia udah nikah dan hidup bahagia sama suaminya di Melbourne 🙂

Nah, itulah cuplikan pengalaman masa SD gue yang menyedihkan, dan itulah kenapa gue agak gimana gitu sama Pos Indonesia. Cuma update dari kakak gue yang sering pake Pos Indonesia sekarang, katanya kinerja mereka sekarang udah bagus dan kalo kirim apa-apa cepet nyampe katanya. Bagus deh, that’s called reformation, right?

Yaaa…teman-teman, say goodbye and good luck wishes itu penting banget loh, jangan sampe menyesal kaya gue

2 thoughts on “Pos Indonesia-Pengalaman Masa Lalu

Leave a Reply

