Kolak Labu Tanpa Santan

Emb suka banget sama makanan ini, gue juga ahahahaa. Gue malah tau cara bikinnya dari si emb, pas itu dia yang pertama kali bikin ini, saking gampangnya, sekilas lalu aja gue inget-nya. Bahannya murah, bikinnya sambil disambi nge-blog aja bisa *lebay*

Bahan :

1/2 buah labu ukuran diameternya sekitar 10-15 cm yah. Buang kedua ujung keras, terus potong-potong kotak sesuka hati, kalo mau menyulitkan diri sendiri sih bisa juga loh dipotong bentuk hati mwahahaha

2 buah gula jawa diameter 5cm diiris iris tipis biar cepet cair

1/2 sdt garam

6 lembar pandan ukuran 5cm-an

air 500-600 ml (pokoknya sampe labunya bisa kerendam semua)

Cara :

Masukin semua bahan jadi satu, tunggu sampai air agak menyusut dan labu udah empuk, Voila,  jadi deh!

kolak labu

kolak labu tanpa santan

kalo hobi santan, step terakhirnya tinggal tuangin santan aja, jadi dewh! 😀

Advertisements

6 thoughts on “Kolak Labu Tanpa Santan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s