Berat badan

Di post ini yang pasti gue ga akan ngasih tau berat badan gue, soalnya itu super duper taboo! (tuh mpe gue bold plus italic biar jelas ahahahaa)

nah, banyak banget ya yang bilang kalo setelah menikah pasangan suami-istri akan meningkat berat badannya secara signifikan, khususnya si suami yah. Tapi, dengan bangga gue klaim kalo gue malah berhasil nurunin berat emb hampir 5 kg dalam waktu 2 minggu (si emb emang agak lebay kelebihan beratnya hahaa). Kesannya gue bini sadis yah, masa 2 minggu aja suaminya sampe bisa turun segitu…tapi gapapa, gue pilih disebut istri sadis tapi suami sehat dan tambah ganteng *gemes-cubit emb pake tang*

Rahasianya? Emm…nggak ada sih, cuma sekarang gue hobi ngitungin kalori hahaha, nggak segitunya ampe detail, tapi cukup lah untuk bikin gue illfeel. Contoh konkrit? Tau ga sodara-sodara kalo tempe goreng 3 potong berukuran 6x3x0.5 cm ini berkalori lebih dari 300?? Mau nangis gak tuh baca artikelnya? Secara gue tiap hari kaya melahap seperempat kilo tempe goreng gitu saking maniaknya -_-‘

tapi tetep yah kalo soal tempe, mau kalori berapapun mah, hajar bleh! *nyemil tempe goreng*

Balik soal emb, yang gue lakuin ke doi adalah :

1. Bikin makanan rumah, bahkan bekal ke kantor, selain sehat jelas huemat sangat *istrimedit*. Nah, wadah bekal dia kan ga besar gitu, jadi otomatis nasinya uda terbatas

2. Gue pakenya campuran nasi putih sama nasi merah, nasi merah katanya banyak serat dan mengenyangkan, kalo nasi putih jelas karena rasanya enak. Selain itu sayur sama buah-buahan yang dibanyakin. Kalo dirumah juga nasinya si emb gue kurangin, hasilnya lambung si emb mengecil kayaknya, soalnya Jadi gampang kenyang hahaa 😀

3. Emb tu suka banget minum kemasan kan, nah gue negomsama si emb, jadi negonyabtiapmhari emb tetep boleh minum kemasan tapi cuma 1 karton 250ml teh dan atau 1 karton susu 250ml, sisanya air putih. Berhubung emb tu suka eneg sama air putih, gue akalin kasih irisan lemon, jadi airnya berasa lemon dan seger banget

4. Olah raganya emb tu jalan kaki ke pasar sama gue sejauh 3km an aja. Renang kalo pas ga males. Kalo suami istri ini jiwa kompetitifnya lagi tinggi, bisa tanding maen pingpong belasan set, dan biasanya gue yang dibantai abis ahaha 😀

apalagi ya? Kayaknya cuma gitu-gitu aja sih..nah terus tadi gapain ngomongin kalori? Ga ada hubungannya sih, soalnya gue emang ga bener bener ngitung jadi cuma dikira kira aja, selain itu juga cuma mau ngasih info kalo tempe itu kalorinya mengerikan hahahahaa *info ga penting*. Gue sendiri berat badan gue ga turun, tapi temen-temen gue banyak yg bilang kurusan *narihulahula*

Leave a Reply

