Penulis dan Komikus

Siapa punya mimpi jadi penulis? akuu akuuu akuuuuhhhh! *teriak histeris-hush-dibekep emb*

Gue dulu bukannya punya cita-cita jadi penulis sih, tapi gue suka nulis, nulis novel, mulai dari novel picisan, novel erotic, sampai novel detektif. Kayaknya sih gara-gara gue demen banget baca, dari komik sampe novel. Bayangin yah, pas gue SD, sehari gue bisa baca lebih dari 20 komik, SMP kelas 1 sehari gue bisa baca 2 novel @ 120 halaman, SMA gue bisa baca 3 novel @ 300-an halaman mwahahaha. Dan novel yang gue baca dari SMP itu udah novel komedi kaya lupus, sampai novel dewasa yang dikeluarin harlequin (yang hobi roman pasti tau hihihiii), nah SMA meningkat tu jadi novel suspense atau thriller. Salah satu pengarang thriller Indonesia favorit gue adalah S. Mara GD, kalo diluar negeri sih banyak ya, tapi favorit gue adalah Dan Brown sama Sidney Sheldon, menurut gue dua orang ini emang jenius banget dan gue koleksi semua buku Sidney Sheldon beberapa cetakan dengan judul sama *maniak banget ga sih?*. Gue juga suka banget baca buku kontroversial pada jaman saat itu ya kaya “To Kill a Mocking Bird” by Harper Lee atau “Lolita” by Vladimir Nobokov.

Nah mungkin karena hobi baca gue gitu, gue jadi punya imajinasi gue sendiri. Gue akhirnya menuangkan imajinasi gue di sebuah PC Jangkrik yang di rangkai sama nyongki, lungsuran gitu dari jaman dia kuliah (pas itu gue masih SMP). Gue bikin banyak banget, sampe punya buku yang isinya tokoh sama gambaran karakternya. Ada mungkin lebih dari 30 judul. Terus gue ketak-ketik tuh di si jangkrik, 1 Diantaranya udah 150 halaman spasi 1 yang mau gue kirim untuk ikut lomba novel kisah cinta remaja gitu hahahahaa, beberapa diantaranya berkisar 20-50 halaman spasi 1, tapiihhhhh semua itu hilang karena si PC mogok mendadak karena si hardisk udah wafat, hebatnya ga bisa tuh semua direcovery. Emang ga ada flash disk? boro-boro deh, ada disket kecil aja udah syukur (mana disket dulu kan gampang banget kena virus, jadi kaya ga ada pilihan gitu). Sekarang suruh nulis lagi? Malesnyaa pooolll, mungkin karena kegemaran baca gue udah ga kaya dulu ya :D. Jadi impian jadi penulisnya? Mas Gatot deh…mas Gagal Total mass ampuunnn!

Btw, gue dulu suka banget tuh komik, sampe punya cita-cita jadi penulis komik tenar, mana pas itu komikus Indonesia kan baru pada bermunculan tuh, ga mau kalah donk gue hahahahaaa, gue pun membuat ide dan gambar manga gue, ini dia cuplikannya :

Pic 1

Bagus ga? Bagus yahh *maksa*

pic 2

Bagus yah? Pastinya kan kann? *todong peso*

Gue sempet loh kirim ke gramedia manga-manga-an gue, tapi cencu saja DITOLAK! mwahahahaaa, yaa dulu gue ga terima donk, kan berasanya gue paling keren sejagad gituh, tapi setelah gue liat lagi, orang pletat-pletot, nggak terstruktur, trus dimensinya ga jelas gitu gimana ada yg mau baca ahahahaaa. Jadi impian jadi komikus? mas gotot deh..mas gagal total mas…tuluuungggg!

Jadi impian gue sekarang apa donk? Jadi istri yang baik, udah baik kan yah emb *kedipin genit ke emb – emb langsung meriang dikedipin*

Temen-temen, punya mimpi apa? 😀

6 thoughts on “Penulis dan Komikus

Leave a Reply

