Hari yang baik

Beberapa saat yang lalu, mungkin tepatnya stelah pertengan tahun lalu (bulan agustus 2012), gue mengalami kejadian sedih. Gue didepak dosen pembimbing thesis gue “nangis meraung-raung* ya gue didepak dengan alesan gue no progres dan ga cocok sama topik yang gue pilih, dimana sebelomnya gue uda bilang doi kalo gue kehilangan leptop dan harus mengurusi ujian profesi dulu. Padahal dosen gue ini terkenal baik hati lohhh, tapi bagaimanapun, emang gue ada andil besar kalo dia kesel sama gue sementara 2 temen gue yang lain dibimbing dia udah kelar. Tapih, ada positifnya juga, gue jadi dibimbing sama profesor yang gue adore dari jaman S1.

Kemaren, tiba-tiba gue ketemu si ibu mantan pembimbing gue ini di Gramedia. Gue melihat dia sekilas liat gue tapi buru-buru ngalihin pandangan, dengan insting gue yang emang dol dari sananyam gue panggil beliau. Ternyataa, dia minta maaf karena harus balikin gue ke fakultas lagi, dan nanyain gimana progres gue, dan bahwa dia punya kado kecil buat pernikahan gue kemaren, terharruuu gakk sihhh *narihulahula”. Tapi bagian gak serunya, ketika gue minta restu untuk ujian april, dia bilang “ya udah nanti ujiannya sama saya aja yah (sambil tersenyum manis)”, gue bales dengan senyuman manis (dan hati menangis).

Tapi gue seneng, beban gue karena merasa bersalah dan ada sedikit sedih macam diputusin pacar kelar udah. Unfinished bussiness gue udah selesai. Tuhan tau kali ya kesusahan gue yang sering menangis meraung-raung dalam hati untuk masalah sekolah ini, meskipun luarnya tetep aja seenaknya sendiri ahahahaha 😀

2 thoughts on “Hari yang baik

Leave a Reply

