Nasehat (yang berusaha terus diingat)

Nah, gue ini aliran yang “dikasih nasehat-meleng kiri/kanan-langsung lupa yang bersangkutan ngomong apa” parah banget deh bebalnya, si emb aja suka bilang kalo gue ini tukang ngeyelan (ngeyel bahasa indonesianya apa ya? membangkang gitu kali ya), udah ngeyel, pikun pula jadinya kalo dikasih nasehat ya itu tadi, begitu meleng dikit langsung bingung dinasehatin apa mwahahahahaa

Tapi kemaren yah, nyokap gue telepon ditengah kesibukannya maen tab (nyokap gue tab addict hahahaaa) gue pikir ada apaan gituh, eh tiba-tiba ibuk nanya-nanya gue gimana kehidupan gue di singapore, ya gue bilang cukupan, nabung dikit-dikit (dikit banget lebih tepatnya mwahahahaa). Trus nyokap gue bilang “Jangan lupa bersyukur ya…meskipun sedikit, kasih ke keluarga yang kurang mampu, ya budhe ini, pakdhe itu, kan kasian…jangan lupa kasih sedekah buat yang nggak mampu, toh uang 1000-2000 ga ada artinya buat kamu. Ngasih nggak usah mikir, intinya kamu ngasih…”

Panjang yah wejangan emak gue hahahahaa, tapi percayalah, yang ini nggak model meleng-lupa kok. Gue mikir dan emang emak gue ada benernya…uang 1000-2000 tu kaya receh, bukannya sok kaya ya, tapi gue mengakui kadang uang 1000-2000 rupiah tuh gue sepelein, makanya entah yang kecuci, entah yang tiba-tiba nemu nyelip di tas yang ga kepake, kan menandakan tuh kalo 1000-2000 ga ada artinya, buktinya kalo ilang ga dicari, apalagi ditangisin. Ada yang kaya gue ga sih? *nyari temen* . Nah ibuk gue ini juga aliran mau dikata itu sindikat, mau dikata pura-pura, dia akan tetep ngasih kalo ibuk gue rasa yang bersangkutan ga mampu. Apapun itu intinya dia butuh. Somehow gue agak ga setuju tuh, tapi yang ibuk gue bilang ga ada salahnya.

Eits, wejangannya masih ada lagi nih (ibuk gue kalo ngasih wejangan kan suka panjang hahahahaa) “Percayalah kalau kamu suka memberi, maka rejekimu juga akan banyak diberi oleh Yang Kuasa. Lumintu, mengalir terus.” *Ameennn*

Jadi begitulah, nyokap gue sederhana aja sih, mengajari supaya jangan pernah jadi orang pelit, kalo pelit rejeki nantinya juga sedikit 😀

btw, posting ini sebenernya mau ikut GA perdana-nya mb Della ( http://diary-bububil.blogspot.com), cuman ternyata lupa ngedit dan publish ahahahhaa 😀

*pikun dasar-self keplak*

6 thoughts on “Nasehat (yang berusaha terus diingat)

Leave a Reply

