Masak Memasak

Dalam ingatan gue (yang cekak alias pendek ini), nyokap jarang banget minta tolong gue kalo doi lagi masak. Gue rasa ibuk mikirnya gue bari ngiris bawang, udah keburu jadi masakannya mwahahaha. Tapi memang loh, ibu gue ini kalo masak super cepet! 30 menit udah siap disajikan semua termasuk lauk dan sayurnya sekaligus, kadang 10 menit malah kalo yang dimasak cuma sayur bayem atau ca kangkung sama tempe goreng. Ya karena emang anak perempuan bungsunya ini ga pernah diajak masak, butalah dia soal masak kan? Siapa anak bungsunya hayoo? *ngacung*

Gue pas kuliah pindah dari Solo ke Semarang dan tinggal sama kakak perempuan gue dan dua pembantu perempuan. Gaya banget yah, asisten RT kita ampe 2, abis ART kita ini ga mau kalo ga berdua-duaan (mereka kakak-adek). Daannnn, cencu saja yang masak ya ART gue ini, mana masakannya dese juga endes endes lagi. Sampai akhirnya big sister menikah pun gue masih numpang tinggal sama big sister gue ini sama suaminya. Setahun setelah menikah, hamidun kan kakak gue, mulailah serentetan ngidam yang banyak banget, mana pas itu ART nya cuma tinggal si adeknya yang kurang bisa masak dan kakak gue ga cocok sama masakannya. Itulah saat pertama kali gue masak sayuran dan ikan-ikanan. Hasilnya? tentu aja melalui fase “dek, ini kamu masak apa sih, kaya ca kangkung tapi kok rasanya ajaib gini” mwahahahaa.

Percaya deh, gue masak ga selalu langsung berhasil, lebih banyak fase gagalnya. Nasi goreng misalkan, kacau balau gue masak nasi goreng pertama kali, yang lupa garem-lah, kurang minyaklah hahaha.

Sekarang? gue ga ada ART, semua gue kerjain sendiri dan gue suka setrika! 😀 Gue bangga loh hasil setrikaan gue yang rapih dan lipetannya langsing (jadi 1 slot lemari bisa untuk 3 baju berjejer) paling benci? cuci piring, makanya tugas itu dilimpahin ke emb, yang syukurlah beliau menyetujui usulan soal cuci piring *pukpuk sayang emb*. Masak memasak? yaa emb juga sering punya andil masak, apalagi kl liat istrinya ogah-ogahan masak, langsung dese turun tangan *lopyupull*

tapi gue selalu percaya loh, nggak ada cewe yang ga bisa masak. Apalagi jaman maju kaya sekarang, mau masak apa aja tinggal browsingmau cari langkah-langkahnya tinggal buka youtube. Jadi masalah masak memasak tinggal kemauan ajah. Kaya gue, banyak masak setelah nikah, itupun yang nilanya 9 cuma tempe goreng hahahahaa, dibawahnya itu 8.5 untuk terik ati ayam, sisanya cuma dinilai 5-7 sama si emb *gigit emb*

Advertisements

7 thoughts on “Masak Memasak

    • sinih sinih, tp term and condition applied yaaa mwahahaa 😀
      Iyaaa bener bangettt, apalagi masakan nyokap yah ga ada matinya, padahal bumbunya sama loh, pegangannya yang beda kali yah

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s