Musik Klasik & Musik Jazz

eits keren banget yah selera eke *mejret ditiban rame-rame*

Nggak kok, gue nggak terlalu ngerti musik apalagi suruh baca not, bisa-bisa guru musiknya garuk-garuk aspal saking putus asa. Gue hanya pendengar yang baik, bahasa kerennya penikmat musik.

CLASSIC | Dulu pas jaman muda, justru aliran musik yang paling gue suka ada klasik sama alternatif. Jauh banget yah 2 genre itu haha, tapi emang dari dulu (sampe sekarang) gue masih cinta sama Johann Sebastian Bach sama Linkin Park. Gue tidur pake lullaby dari Bach dan teriakan mas Chester haha 😀

Ini adalah salah satu karyanya Bach, yang entah kenapa kalo denger musik ini, wah semangatnya langsung berkobar-kobar, gue merasa bahwa segala sesuatu itu ga ada yang mustahil, pokoknya kalo denger langsung lebay deh haha *maklum dulu masih abegeh labil* Karya Bach ini judulnya Watchet Auf Ruft Uns Die atau dikenal juga dengan nama Sleepers Wake.

Selain Bach, gue juga suka banget sama Beethoven. Ode to Joy salah satu yang gue cinta berat, dan tau nggak kalo ternyanya Sonata no.14 atau yang lebih dikenal sebagai  Moonlight Sonata ternyata lagu buat cinta Beethoven yang gak kesampaian *hiks*

JAZZ | Agak gedean dikit, gue suka banget sama musik ala Frank Sinatra, Neil Armstrong, Diana Krall, Norah Jones. Gue inget banget pas itu gue terpesona abis waktu dengerin Norah Jones nyanyi Somewhere over the rainbow, wih langsung klepek-klepek. Pas itu gue ga tau kalo ternyata penyanyi-penyanyi ini masuk kategori Jazz. Dan baru-baru ini gue baru suka banget sama lagu yang judulnya Misty, yang nyanyiin banyak banget termasuk Ella Fitzgerald, Frank Sinatra, Julie London, Sarah Vaughn, tapi penyanyi aslinya sendiri adalah Johnny Mathis.

Oh iya, gue ini sebenernya ga terlalu suka nonton sebangsa American Idol, Indonesian Idol dan temen-temennya, tapi kemaren gue nontonin X factor Indonesia di Youtube, gara-gara gue suka banget sama suaranya Shena yang sangat Jazz, bahkan dia nyanyi lagu pacar lima langkah yang aslinya dangdut jadi jazz! keren gak tuh haha 😀 ini versi aslinya yang dangdut

Kalo mau dengerin lagu tak gendong dalam versi jazz, keren loh haha :D. Oh iya, di agak akhir gue pertama kali denger misty karena dinyanyiin Shena, dan I love it!

Kalo Shena abis itu keluarin album, gue mau loh antri buat beli padahal gue benci antri hahaa, lebay banget yah gue, tapi emang bagus sih 😀

6 thoughts on “Musik Klasik & Musik Jazz

  1. wah jadi pengen denger si shena ini.. ntar deh di rumah. lagi gak bawa earphone di kantor. 😀

    moonlight sonata emang enak, tapi sedih kan lagunya. hehehe.

  2. gw suka musik klasik dari dulu tapi ga pernah bisa hafal ini musik siapa gitu. Paling ngeh sih kalo moonlight sonata dimainin.. beuuuh.. nuasannya langsung beda yaa.. Trus nonton dorama jepang Nodame Cantabile bikin makin suka musik klasik lagi. Semoga kapan2 bisa nonton orkestra langsung gt.. penasaran.. tidur ga ya.. 😛

    • wah kl nonton orkestra langsung, pasti deg2an ahahahaaa
      iyyaaa nodame cantabile itu baguuussss aku juga suka baca, sampe nonton animenya segala haha 😀

Leave a Reply

