Upper East Coast Road

Siapa horang kayah?

Kami donk cencunya. Emb horang kayah beruang, gue horang kayah super model *mejret ditiban rame-rame*

Konon kata Emb, gue dan emb ini tinggal di lingkungan (yang katanya) cukup elit di Singapore. Ya seperti di Jakarta, kalo daerah sekitar Orchad mungkin kaya Patra Kuningan atau Pondok Indah, jadi Upper East Coast Road mungkin semacam Senayan…asumsi gue yah.

Image

Lah terus kok sampeyan berdua bisa tinggal disitu? Oo, jangan sedih dulu, kita belom kaya kok (semoga nanti kaya hahaa ๐Ÿ˜€ ), cuma berhubung disubsidi kantor emb, jadilah kitaย nyungsep di tempat ini. Sebenernya ada ceritanya lagi sih, cuma nanti-nanti aja kalo emb udah pindah kerjaan baru, Nah baru deh gue ceritain. Lha kalo emb ga pindah-pindah? Ya nggak gue ceritain haha ๐Ÿ˜€ Eh eh, tapi jangan donk, gue lebih pingin emb pindah kerjaan, soalnya di tempat sekarang dia jengkel sendiri karena merasa nggak berkembang.

Hari ini gue jalan-jalan sambilย test drive si mas canon. Pas gue jalan, gue kayaย insightย sendiri. Hidup di tengah lingkungan elit ini, ada enak dan nggak enaknya. Oke kita mulai dulu dari nggak enaknya :

1. Ngiler ngeliatin mobil tetangga. Punya mobil di Singapore itu pastilah orangnya berduit. Gimana ga berduit, mau punya mobil itu harus punya surat ijin dan didapetnya dari lelang. Pernah lelang untuk surat ijinnya aja mencapai S$100,000. Mobil kayak Honda Fit atau Jazz (kalo di Indonesia) harganya sekitar S$120,000. Belom biaya parkir,ย service, asuransi, dll. Mobil tetangga kita itu, rata-rata modelย coupe,ย itu-tuh, mobil egois yang cuma punya 2 seat ๐Ÿ˜€

Image

Tuh contoh mobil tetangga yang berwarna silver. Gue pernah liat juga ada lambhorgini sliwar-sliwer di depan condo kita. Dia bram-brum, kita srak-srek (jalan kaki terseok-seok)

2. Condo kita itu cuma 4 lantai, tapi lantai 1-nya gue rasa kaya dibangun dari lantai 2 deh. Abisnya tiap kali pulang musti nanjak dulu kayak naek gunung. Beneran loh nafasnya sampe pendek-pendek gak karuan. Tetangga kita kebanyakan punya mobil, jadi mau dikata nanjak seberapun ya ga ngaruh. Yang jalan kaki ya tetep aja ada, tapi jarang. Beda sama waktu tinggal di HDB dulu, yang sering banget papasan sama tetangga haha ๐Ÿ˜€

Image

3. Ngiler ngeliatin anjing tetangga. Ini sebenernya nggak ada hubungannya mwahahaha ๐Ÿ˜€ Tapi bolehlah gue masukin ke sini, soalnya tetangga kita punya Siberian Husky sama Dalmatian. Apa nggak bikin ngeces tuh?

4. Jauh kalo mau ke pasar. Pasar paling deket radiusnya 3km. Jalan kaki 30 menit, naek bus muter-muter. Nggak ada pilihan deh. Kata Emb emang tata ruangnya dibikin gitu, karena asumsinya kalo tinggal di kondo pasti mampu. Lah kitaaa? Ya ya..postifnya, semoga bisa cepat menjadi kaya mwahahahaa ๐Ÿ˜€ Temen gue yang di HDB bilang enak HDB kata dia, mau beli sayur tinggal ngesot turun tangga udah banyak yang jualan.

5. Ini nih palingย crusial.ย Bayar listrik sama airnya kaya belanja gas pol, jebol dah tu dompet. Balik pada asumsi awal kalo di condo adalah orang mampu, makanya listrik sama air nggak ada subsidi dari pemerintah. Cuma HDB aja yang disubsidi pemerintah.

Nah, segitu aja deh nggak enaknya. Beberapa diantaranya sih emang ga penting ahahaha :D. Nah ngomongin enaknya…emm, gue sendiri gak yakin ini enak nggak hahahaa. Ya udah daripada pusing, mari kita lihat hal-hal yang gue sukai di sekitar lingkungan tempat gue tinggal :

1. Pohonnya banyak bener. HDB di sekitar sini juga buanyak bener pohonnya. Sebenernya di seluruh Singapura sih berpohon yah haha :D. Ya ini yang gue sukai dari singapura, Pohon!

Image

Pohonnya warna warni daunnya! ๐Ÿ˜€ Trus perhatiin deh batangnya, pendek bener, enak yah kayaknya buat dipanjat. Tapi gue ga tau sih ada aturan yang melarang orang naek pohon nggak.

2. Ranting pohon! GUe jarang loh nemuin pohon macam gini di Indonesia. Batangnya cenderung pendek tapi rantingnya menyebar, jadi bikin teduh

ImageIni di perempatan loh, seru yah bisa teduh gitu. moga-moga jakarta bisa gini suatu hari nanti.

Image

Pedestrian. Dinaungi pepohonan ๐Ÿ˜€

Image

Pedestrian. Udah deket sama pasar tempat gue biasa belanja nih haha ๐Ÿ˜€ *nggak penting*

ImageIni murni foto iseng haha. Yuk mari duduk dulu sambil liat yang ijo-ijo. Liat pohon yah maksudnya bukan liat cendol atau liat duit ๐Ÿ˜€

ImageTimes Are Changing, Upgrade your skills!

Kata-kata yang tepat untuk jaman sekarang yah. Sampai kapanpun jangan pernah berhenti belajar. Gue pun ini belajar make kamera selainย pocket camera. Potretnya pohon semua, maklum suka ijo, jadi suka motret yang ijo-ijo, pohon maksudnya ya, bukan kolor ijo ๐Ÿ˜€

Advertisements

17 thoughts on “Upper East Coast Road

  1. Huaaah.. udah pake kamera baru niiiih??? Asik deeeh..

    Ternyata punya mobil di Spore susah yaaa.. tapi kok kayaknya mobilnya banyak banget.. Pohon2nya kereeeen. suka banget yang batangnya melungker-lungker gitu..

    • Iyaaa, kamera baruuu *narisamba*
      Iyaa, susah dan muahalnya itu loh bikin semaput haha
      Iya disini batang pohonnya bisa merajalela kemana-mana gitu, asik banget liatnya ๐Ÿ˜€

  2. Pohon. itu yang gw suka dari singapore emang.. ijo Ri. Selebihnya apalagi ama singaporean. HAdeeeuh. eh Orang Indonesia yang tinggal di sana jadi singaporean gak sih? Huahahahaha

    • pohonnya keren yak Dan ๐Ÿ˜€
      kagak, yang disini kaya gue ini ya foreigner itungannya. PR, trus yang punya izin pass (employment pass, long term pass, all) sama singaporean yang orang asli sing atau PR yang uprage jadi singaporean. Nasibnya foreigner kalo ada apa-apa pasti dianaktirikan ๐Ÿ˜€

  3. Kereeen, rindaaang banget liatnya, mata serasa adem, potonya juga bagus- bagus Ri ๐Ÿ™‚ suka deh.
    Tinggal di condo situ beban banget ya rasanya :p
    Tetap semangat Ri!

    • hahaha makasihh
      Iyaa rindang gitu, jadi pingin goleran di rumput dibawah pohon rindang hahaha ๐Ÿ˜€
      Iya cha, tinggal di condo itu beban bagi yang dompetnya tipis macam kami ini hahahaa ๐Ÿ˜€
      Siapp!

        • iyaaa adakalanya tinggal di lingkungan biasa itu enak yah mba, dulu sebelom di upper east ini kita tinggal di daerah biasa gt, jadi bisa bandingin deh. Di Lingkungan yang sedang2 aja emang lebih yahud ๐Ÿ˜€

  4. gua suka banget ngeliat pohon2nya yang gede2 dan rindang begitu!! ๐Ÿ™‚

    btw kalo company nya mensubsidi untuk tinggal di daerah elite, apa gak minta dikasih mobil sekalian? huahaha *ngelunjak* ๐Ÿ˜›

    • iya kan, rasanya jadi pingin tidur di bawah pohon ga sih? ๐Ÿ˜€
      Waduw, mau kata dikasih mobil, dapet sim disini konon katanya susah bener *mantan sopir ugal2lan* haha
      tapi boleh juga tuh dipenjemin mercinya boss sebiji :p

    • aahhh iya tuh mbaa,akupun baru sadar dan akupun bingung. Padahal langsung replay di notification loh. Coba ubek-ubek setting dl ya hihihiii ๐Ÿ˜€

  5. ooohh jadi itu namanya mobil coupe, sejauh aku melihat udah ada 2 biji tuh di mari, walopun mobil “egois” tapi keren nian ya buk hahahhaa

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s