Java Heat Review

Percaya ga ada film action sekelas Hollywood di Indonesia, di Yogyakarta lebih tepatnya, percaya gak? Gak percaya? Gue tadinya gak percaya, sampe gue liat ini :

Homaigat! Ini film keren bangett!! Dan gue bangga loh Ario Bayu artis kita yang super ganteng (tapi-ga-lebih-ganteng-dari-emb versi gue) adu akting bareng Kellan Lutz (yang jadi Emmet Cullen di Twilight) sama Mickey Rourke (Yang jadi Ivan Vanko, musuhkan Iron man 2). Yang bikin lebih bangga? Karena settingnya sangat Indonesia termasuk borobudur pun jadi salah satu setting film ini.

Sinopsis :

Seorang warga negara America yang mengaku bernama Wilde sedang dalam program pertukaran pelajar, ditangkap polisi karena menjadi saksi pembunuhan Sultana (Sultan perempuan) pertama di Indonesia. Sultana menjadi salah satu korban bombing suicide yang disinyalir sebagai kelompok teroris. Letnan Hashim yang menginterogasi Wilde kemudian banyak menemukan kebohongan dari si warga Amerika ini. Si Warga Amerika ini ternyata menemukan banyak fakta yang menunjukkan bahwa ini bukan perbuatan teroris dan bahwa yang mati bukanlah Sultana. Akhirnya mereka berdua bekerja sama untuk mengungkapkan penculikan tersebut. (gue cerita singkat aja yah biar ga banyak spoiler-nya)

Awalnya agak aneh yah ngeliat settingnya di negeri sendiri dengan banyak ledakan khas hollywood gitu. Tapi menurut gue ini layak ditonton. Selain itu juga paparan tentang Jogja, keanekaragaman budaya dan agama juga digambarkan di film ini. Batik dan kebaya juga banyak ditampilkan, apalagi baju si Sultana ini, keren-keren abis loh! Macam karya Anne Avantie gitu hahaha 😀

Kalo pada nanya kok gue bisa nonton, tentu saja karena gue donlot dari temen, dan tentu saja ini salah, Warning, jangan ditiru yah! hahahaa 😀

Overall gue kasih rating 8/10. Go Go film Indonesia!!

17 thoughts on “Java Heat Review

  1. Gw lihat pertama kali tau ga di mana Ri? di lapak dvd bajakan dengan kualitas ORI. Gw males belinya karena mikir judulnya semacam film B*k*P. hihihi. bagus ya ternyata? bahkan filmnya sendiri belom rilis padahalan ya

Leave a Reply

