Kejahatan di sekitar kita

Diperuntukkan kita semua, khususnya para Ibu, pekerjaan paling mulia di dunia ini 😀

Gue biasanya baca ini cuma di detik atau koran-koran, nggak nyangkah loh pengalaman ini akan dialami juga sama temen deket gue ama emb. Sebelum kalian deg-deg-an bacanya, Puji Tuhan semua masih dilindungi sama yang Maha Kuasa. tapi ini penting untuk jadi warning buat kita semua untuk lebih aware sama diri sendiri dan lingkungan kita.

Barusan aja gue baca status facebook temen deket, yang kebetulan rumahnya ga jauh dari rumah tempat gue tinggal, di daerah Bekasi pokoknya. Status itu begini bunyinya :

“Rumah ramai didatangi para satpam dan tetangga. Pagi ini ada insiden. Waktu saya ke pasar, ada ibu-ibu asing datang ke rumah. Dia meminta L dari pengasuhnya, dengan dalih dia disuruh ibu (=saya) untuk ngasuh L. Waspadalah, waspadalah.” (L : inisial nama anak temen gue, usia +/- 2 tahun)

Wah, jelas statusnya langsung dibanjiri berbagai pertanyaan tentang keadaan mereka. Gue pun salah satunya yang langsung kirim bb msg ke dese. Dia cerita kalo dia lagi ke pasar, dateng ibu-ibu geje yang ngaku disuruh temen gue untuk ngasuh anaknya. Mbak-nya sempet bingung, tapi dia ambil lagi si kecil, dan dibawa kabur ke tetangga yang punya pembantu cowok. Rumahnya udah dibiarin terbuka, dan si ibu masuk-masuk ke dalem rumah. Ada barang ilang atau nggak gue ga tau dan ga nanya, intinya Ibu dan Anak selamet aja hihihi 😀

Ini membuktikan loh bahwa ga selamanya satpam didepan itu aman. Karena rumah temen gue ini di perumahan yang akses keluar cuma 1 dan dijagain satpam 2 orang loh. Maling, penculik, dan rampok sekarang pinter-pinter. Mereka ga lagi gugup, takut, keliatan cemas, soalnya ini udah jadi profesi. Makanya satpam-pun ga bisa disalahin juga, orang taunya emang suruhan si tuan rumah gitu, mungkin dipikirnya pembantu baru, atau pembantu setengah hari.

Gue ga bisa membayangkan jadi temen gue. Sekarang anaknya gampang takut, dikit-dikit bilang takut, temen gue juga lemes, shock dia. Sedih deh 😦

Gue mau share ini supaya temen-temen makin waspada. Saran gue sih kalo ada duit lebih anaknya masukin day-care aja, menurut gue jauh lebih aman (kayaknya ya hihi), lebih bagus kalo ada anggota keluarga yang bisa dimintain tolong. Paling bagus lagi ya kakek-neneknya hihihii :D. Ini asumsi kalo suami-istri kerja ya.

8 thoughts on “Kejahatan di sekitar kita

  1. Wew.. emang harus ati2 sama yang kadang suka akrab gitu ya Ri. Harus cek and ricek dulu dan kalo ga yakin jangan sampe boleh masuk. Waspadaaaah!!

Leave a Reply

