Ulang Tahun Ibu dan Bapak

Bapak ibu kandung yang maksudnya. Sama-sama di bulan Mei loh. Kalo Ibu tanggal 5 Bapak 17 Mei Kemarin, tapi dengan bodohnya daku baru terinspirasi untuk nulis sekarang.

Ibu saya ini, orangnya lucu banget. Sukanya bercanda dan ngebanyol. Pedenya tinggi. Seru deh, kayak punya temen buat cerita apa aja. πŸ˜€ Tapi yah khas ibu-ibu ya cerewet hahahaa, apalagi soal kebersihan. Ibu saya ini cinta banget bersih-bersih. Kalo ga bersih-bersih gatel deh badannya. Makanya di rumah kalo ngepel minimal 2 kali sehari. Nyapu bisa 3-5 kali sehari hahahaa πŸ˜€

Ibu saya ini sukanya ngece-in bapak. Tapi bapak ini pinter berkelit, jadinya ibu yang malah akhirnya bingung sendiri hahaha :D. Ibu juga suka ngecein anak-anaknya, tapi ngece-innya ini selalu bikin ketawa, soalnya lucu banget. Mungkin nanti saya akan mulai menuliskan hal-hal lucu yang dilakukan ibu hihihiii

Hal yang paling saya ingat akhir-akhir ini tentang ibu adalah pas mau sidang tesis. Ibu saya sebenernya stres, tapi dia nggak mau nunjukin didepan saya. Ibu memberi semangat dan menenagkan saya, dan sempet nelpon lagi untuk menanyakan lelucon. Pertanyaannya : “Ada sebuah kolam berisi ikan lele. Kenapa kalo cewe yang pipis di kolam bikin lelenya bahagia, sejahtera, gendut gendut. Sedangkan kalo yang pipis laki-laki lelenya sedih, kecil-kecil, menderita?” pas nanya, ibu sama bapak cekikikan sendiri hahaha πŸ˜€ Jawab dalam hati aja ya, ntar salah-salah di tutup blog ini dikira pornografi hahahaa πŸ˜€

Jadi ya itu ibu saya.Β Lively, lovely, fun πŸ™‚

Bapak saya ini orangnya lempeng-lempeng aja. Termasuk ganteng lah untuk ukuran bapak-bapak, jadi banyaklah yang naksir. Yang naksir biasanya tetangga atau ART (asisten rumah tangga) kami atau pegawai ibu (ibu punya usaha kue kering) hahahaa. Ini Serius loh, bapak ini suka ditaksir pembantu πŸ˜€

Oke,Β flashback ke masa kecil. Dalam ingatan saya tentang bapak, yang sangat terkenang adalah ketika bapak menyisir rambut dan bersusah payah menguncir rambut saya sebelum sekolah. Yang tentu saja hasilnya bikinΒ mood anaknya jelek dan lari ke ibu minta dikuncir hahaha *sadis*. Hal lainnya, saya pas kecil ini kan kutuan yah, parah deh kutuannya. Ketularan ART kami yang ternyata pabrik kuta haha :D. Bapak saya ini sepulang kerja, biasanya akan memandikan dan menggosok kepala saya dengan kaus warna putih untuk berburu kutu hahahahaa πŸ˜€ Maap yah jorok, tapi emang begitu caranya ngilangin kutu. Tapi nampaknya waktu itu bapak ibu udah putus asa, akhirnya rambut dipangkas jadi bob dan kutu-kutupun pergi. Si anak yang dasarnya tomboi ini ya kesenengan karena ga ribet πŸ˜€

Bapak itu jarang marah. Tapi nggak tau kenapa saya takut loh dimarahi bapak. Kalo ibu memang cenderung cerewet dan galak, tapi meski gitu kok ya ga kapok-kapok ya bikin ibu jengkel. Bapak saya kalo marah biasanya cuma perkara nilai aja. Makanya tiap rapotan udah bisa bikin stres hahaha πŸ˜€

Buat saya, bapak tu keren. Beliau juga sayang sekali sama ibu. Bisa loh bapak saya ini nangis kalo ibu saya sakit. Bapak saya ini akan mengutamakan ibu apapun yang terjadi. Tapi namanya rumah tangga ya, pasti selalu melewati gunung dan lembah. Perjalanannya nggak selalu mulus. Tapi saya beryukur loh masih bisa menyaksikan mereka bercanda dan tertawa bersama. Buat saya itu…priceless

SELAMAT ULANG TAHUN IBU dan BAPAK

57 dan 62 TAHUN MEMBINA KEBIJAKSANAAN

MAKIN TUA MAKIN BAHAGIA

AMIN!!

Advertisements

10 thoughts on “Ulang Tahun Ibu dan Bapak

  1. Amiiin … Humor itu bikin panjang umur dan awet muda yah πŸ™‚
    Selamat ulang tahun buat Bapak dan Ibu, semoga panjang umur dan cepet dikasih cucu πŸ˜‰

  2. Selamat ultah buat bapak & ibunya mbak Ri, semoga meteka sehat dan berbahagia selalu. Eh ngomongin kutu, bisa juga kan nyarinya pakai sisir “serit” ya? Trus kibasin ke wadah isi minyak tanah, tamat riwayat tuh kutu2 :D.

  3. Selamat ulang tahun buat bapak dan ibu. moga sehat selalu, bahagia dan terus bikin anaknya tertawa.
    ngebayangin ibu seperti ibunya mba… ketawa terus bisa-bisa. πŸ˜€

  4. Selamat ultah untuk Bpk dan Ibu ya, semoga selalu sehat dan bahagia. Aamiin.. πŸ™‚

    Btw, penasaran sama jawaban kolam lelenya hihihi.. Jadi apa jawabannya? Bisikin dooong…

    • Iya Makasih wie πŸ˜€

      jawabannya (agak sensor nih ya haha) : Kalo laki-laki yang pipis pasti ngeluarin senjata, makanya lelenya takut, jadinya sedih kurus-kurus hahahaaaa *bisaan banget deh nyokap emang* πŸ˜€

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s