Home Sick

Oke sedikit cerita prolog. Agak gak penting sih hahah πŸ˜€

Gue ini 3 bersaudara. Kakak perempuan, kakak laki-laki, lalu gue. Gue deket banget sama 2 sodara gue, meskipun kadang suka berantem. Saking deketnya sama kakak laki-laki gue, gue manggil dia Nyongkih. Buat si nyong, gue ini bagai adik laki-lakinya. Catat yah sodara-sodara, adik laki-laki mwahahhaaa :D. Gue ama nyongkih ini padahal beda 4.5 tahun, tapi emang deket banget sih. Emb bahkan bilang bahwa gue ama nyong adalah pasangan yang aneh. Jadi sifat boyish gue…gue rasa ya karena kebanyakan maen sama si nyongkih haha πŸ˜€

Kemaren nyongkih mengunjungi gue ke sini. Alesan aslinya sih karena paspor dia nggak pernah ada isinya hahahaha kasian banget. Dan dia sendiri nggak pernah main atau liburan, akhirnya kemarin dia memutuskan buat liburan kemari. Dia seneng banget, sampe beli HP segala haha :D. Total nyong di singapur kurang dari 48 jam (udah macem efek obat yah haha) soalnya sabtu pagi dateng, minggu malem udah balik. Si emb malah dinas ke mataram-surabaya sampe selasa besok. Pas nyong pulang, tiba-tiba aja gue sedih banget. Saking sedihnya gue sampe mbrebes deh air mata.

Gue mikir, gue kenapa ya. Sampe akhirnya pada suatu kesimpulan bahwa gue HOMESICK! Homaigat sodara-sodara, gue cuma di negara yang selemparan kolor dari Indonesia dan bisa homesick! Mwahahaha lebay buanget, tapi yah, sedihnya hati ini tidak bisa dibohongi *eeeaa*. Mungkin karena pas nyongki pulang, gue baru menyadari bahwa gue di lingkungan asing, bahasa asing, aturan-aturan yang asing. Dan ini pertama kalinya gue sendirian, karena sebelumnya selalu ada emb. Dan gue bukan tipikal orang yang penuh air mata ketika ada perpisahan. Kecuali sama Luna ponakan gue ya, secara tiap gue pamit, Luna akan lihat ke arah yang jauh sambil air mata ngambang gitu di matanya. Keliatan banget nahan tangis, jadinya gue ikut sedih deh. Hahahahhaa πŸ˜€

MRT expo

MRT Expo yang sepiiii

Gue nelp emb, dan dia bilang “lha, ini cuma di singapur, kalo di negara lain yang jauh gimana?”, ya gue cuma jawab “Paling nangis lagi abis itu biasa aja”. Hahahhahaa πŸ˜€

Oh men, ternyata gue juga bisa homesick. Pengalaman pertama nih πŸ˜€

8 thoughts on “Home Sick

  1. mungkin karena lagi sendirian kali ya, jadi homesicknya berasa banget πŸ™‚
    btw, di antara semua kalimat di atas , pernyataan ini yang menarik mata banget
    ” negara yang jaraknya selemparan kolor ” ,
    ntar gue coba ya nglempar , sampe sana apa nggak , ntar kabarin gue ya
    yuk salam capcus

  2. Mbak Ri, Singapur mah deket tinggal loncat tetangga, nah aku dong nih merana nian cuma bisa nangis (Sendiri) kalau lagi homesick, paling pengen makanan tanah air, pecel lele, gado2, ikan gurame, bakso depan rumah, mie pangsit apa lagi ya, bisa lebih 100 jenis klo disebutin satu per satu, huhuhuhu jauhhhh.

Leave a Reply

