Singapore Vs Jakarta

Ya, udah pasti beda. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihan tinggal di salah satu kota ini, mirip banget sama milih pacar. Satu pacar kaya satunya lagi pacar fleksibel yang bisa jadi partner in crime, pacar yang seru abis! *ini kok gak nyambung ya?* hahahaa 😀

Ya, seperti yang sudah pada tau, emb sekolah dan kerja di singapura. Dan karena gue bini dari pria paling tampan di dunia *eits, ga bole protes yah haha*, tentunya ada harapan kita tinggal bareng. Secara Officially, kami tinggal bareng baru 2 bulanan ini. Sebelumnya ya bolak-balik Jakarta-Singapore gara-gara gue masih asik selingkuh sama mas tesis haha 😀

Gue selalu pingin tinggal di luar negeri. Salah satu impian gue sih. Cuma ga menyangka, gak terpikir bahwa gue akan beneran tinggal di negeri orang karena pernikahan. Dulu pernah mikir mau nikah sama bule biar bisa tinggal di luar negeri, tapi ya waktu itu ya cuma sekedar daydreaming. Percayalah sodara-sodara, impian gue tentang pernikahan ini sangat sederhana di benak gue haha 😀

Ketika temen-temen nanya dimana gue akan tinggal, dan gue jawab emb mau gue di Singapore, yang terdengar adalah “aauu, asik banget!” atau “Loe enak banget sih” atau “Loe beruntung banget”. Yep, gue sih merasa gitu emang. Ya asik, excited, beruntung, enak, asoy, dsb, dst. Tapi terlepas itu semua, seperti yang gue bilang di atas, Singapore adalah bak pacar kaya. Teratur, dipenuhi kebutuhannya, dimanjakan. Tapi daku nggak suka terus-terusan gitu. Bosen, aktualisasi diri mulai terusik. Mau jadi ibu RT yang sempurna, wadowww, sulit sekali, dan bukan gue sekali. I did try to give my best, tapi ya akhirnya gue tetep merasa gue gak berusaha cukup keras untuk jadi ibu rumah tangga. Gue tadinya mau lamar LTVP, gue batalin dulu. Gue bilang emb, gue mau balik Jakarta dulu untuk ikut proyek di konsultan.

Jadi begitulah, akhirnya minggu besok gue akan balik dulu ke Jakarta untuk beberapa saat. Moga-moga bisa nambah pengalaman biar bisa mencoba mengadu nasib lagi di negeri singa. I will work hard hahahaa. Yakin balik Jakarta? Nggak haha. Jujur yah mengingat macetnya ga nahan, tapi harus dijalani dan mengurangi berkeluh kesah. Padahal kayaknya ngeluh salah satu hobi gue tuh kalo pas di Jakarta hahahaa kaco banget 😀

Emb gimana? Dia beneran hasbemb keren. Dia bilang terserah gue mau kemana gue mau kalo itu memang buat gue berkembang. Nggak masalah kita LDM (Long distance marriage) lagi. Toh selemparan kolor ini muahahahaaa 😀 Lup yu pul hasbemb!

Semangka!

9 thoughts on “Singapore Vs Jakarta

  1. Ahhhh senengnya bs kerja lagi yaa walo jd jauh hiks. Kalo matt gak ngasih samsek kita jauh2an. Aku dpt tawaran kerja di jkt n sby, dia cuman bilang kalo kamu berangkat hub ini bakalan jelek. Dia benci bgt LDR, yahh siapa jg yg seneng hihi.

    Semoga sukses yaaaa Ri

    • muahahahaa iya ya, mungkin krn aku sama emb udah biasa LDR, jadi ya biasa aja gitu haha 😀
      Daku sebenernya yang ga pingin jauh-jauhan, tapi perlu belajar banyak, jd ya wes, berangkat aja. Tapi ya paling ga lama sih, kecuali dapet yang okeh banget di jakarta 😀

  2. Aww, jauhan lagi nih ceritanya, tapi S’pore – Jakarta masih *kata sapa yah waktu itu* sejauh ngelempar kolor, hahaha!
    Coba diriku 😦 kalo mw kerja lagi di Indo, trus mw bolak balik ke Sweden, alamaaak! gaji abis di onkos *curcol*

Leave a Reply

