Disentil Tuhan

Ini bakal bikin beberapa post berurutan nih, saking numpuknya haha 😀

Akhir-akhir ini banyak sih kejadian baik dan juga kejadian nggak baik.

Kejadian buruknya dulu ya. Kemaren tanggal 25 Juni 2013, mobil gue dibobol maling pas parkir di sebuah Mall di bilangan Jakarta Barat. Ditinggal sekitar 1 jam, balik-balik lubang kunci udah miring, kunci gue stuck dan udah dalam keadaan nggak terkunci. Gue langsung tau ada yang ilang, dan ternyata bener. Mac-nya emb, leptop temen, uang tunai emb yang dikasih kompeni buat tugas di Surabaya 1 bulan raib. Buanyak donk ilangnya? Yaa…bisalah buat buka warung indomie dengan stok setahun *lebay*. Yang paling bikin kesel adalah birokrasi bertele-tele pas kita laporan, dilempar-lempar mulu sama petugas sekuriti maupun petugas parkir *pentungin satu-satu*

Sebenernya udah disentil Tuhan loh pas mau ke mall itu, gue sebagai supir udah salah ambil jalan masuk lagi ke toll arah pulang. Dan gue liat mall ini juga agak gimana gitu, soalnya udah mall tua, dan udah ga laku kayaknya, sepiii banget parkirannya juga.

Trus ada kejadian aneh lainnya, masa ya pas kita ngurus laporan-laporan itu, ada kejadian kesurupan donk 4 orang. Pertama kali deh live gue liat beginian, aselik ngeri booo *jerit-jerit*, abis mbak-mbak kesurupannya ketawanya mengerikan sungguh, gue pun buru-buru kabur setelah gue deketin karena penasaran hihi.

Kejadian yang lebih aneh lagi, kedua henpon gue ga bisa nangkep sinyal meskipun udah keluar gedung. Searching terus tulisannya, padahal temen gue yang pake provider yang sama lancar jaya aja tuh haha 😀

Yah, itu lah sedikit peristiwa di akhir juni lalu. Kejadian baiknya, ya gue ada beberapa proyek yang bisa dikerjain, bisa nambah-nambah duit jajan. Emb juga kalo kerjaan di Surabaya ini cepet beres, dia bisa dapet bonus yang lumayan *amiinn* buat ganti tadi modal warung indomie yang amblas hahaha 😀

Yah, moral of the story, jangan pernah ninggalin barang ya teman pas di jakarta. Mau kita pinter-pinteran sama maling, maling tetep lebih pinter lah. Entah kenapa ya orang kalo mau berbuat jahat pasti jadi kreatif. Kaya gue aja contohnya, kalo mau ngeles jadi kreatif banget ngarang ceritanya haha 😀

Soal barangnya ya kita udah relain lah, berdoanya emang barang itu berguna buat orang lain dan tidak digunakan untuk kejahatan.

12 thoughts on “Disentil Tuhan

  1. iya bener.. jangan banget dah ninggalin barang berharga di dalem mobil kalo di jakarta….
    anyway yang udah kejadian ya udah lah.. ntar pasti ada gantinya ya… 🙂

    • Iya Man, bener banget hahaha
      Kayaknya emang musti ilang deh, padahal biasanya gue selalu ngingetin untuk bawa barang loh, ini kok enggak 😀

  2. Wah, serem banget mba.. Secure parking-kah disitu? Trus pengelola mall-nya tanggung jawab gak? Emang musti ati2 di Jakarta.. Semoga dibanyakin rejekinya dan lekas dapet penggantinya ya 🙂

    • Secure parkingg, tanggung jawabnya setelah emb mengintimidasi hahaha, tapi sampe sekarang ga ada juga tuh dari mereka yang coba hubungin 😀
      Amin aminn, moga-moga rejeki lancar ya 😀

  3. Ya ampun Ri … gagal dunk buka warung Indomienya *apa sih?*
    Itulah firasat ya *korban nonton Rectoverso* harusnya lebih peka tuh
    Lain kali hati hati ya Ri *sekalian ngingetin diri sendiri*

  4. Ikut berdukacita… buat pembelajaran yg baca postingan ini, ya… Tfs, Riri… semoga segera balik semua modal bikin warung indomienya, sekalian sm untung2nyaaaa..! 😆

Leave a Reply

