Cerita Opname

Ya…bagi yang udah baca posting sebelumnya, udah taulah ya kejadian ajaib yang semi-semi bikin jantung mau lompat saking kagetnya. Ya namapun rumah sakit ya, jadi udah biasa aja lah kejadian begini *Sotoy!-ditoyor rame-rame* tapi tenang, bukan kejadian gaib kok, sungguh 😀

Kali ini gue mau cerita lebih komplit lah pas di Opname. Jadi Senin gue masih ngantor, dimana siangnya tiba-tiba aja badan gue panas, nafsu makan hilang sama sekali. Badan sih belom lemes, tapi pegel linu di mana-mana macem diinjek gajah, renta lah rasanya. Karena uda mulai tambah ga keruan, memutuskan ke RS setelah ngantor. Langsung menuju UGD dan cek darah, hasilnya salmonellanya 1/160 (kata dokternya kalo hasilnya 1/320 itu positif tipus, karena ini separonya doank, makanya gejala tipes *manggut2 sok paham*). Pas itu kata dokter ga perlu opname, kondisi masih oke.

Tapi dokter itu bohong! karena besoknya badan rasanya macam berguguran hahahaha emangnya daun ya. Gue nelp Emb, Emb langsung bilang opname, dan langsung beli tiket cuz terbang ke Jakarta. Siang menjelang sore Emb udah dateng dan langsung minta opname. Ya berhubung saat itu (sampe dengan sekarang) lagi heits banget penyakit tipes, DBD, dan campak (morbili/rubella) jadinya banyak rumah sakit penuh. Gue sampe pindah cari RS lain gara-gara RS pertama yang gue datengin cuma sisa kamar yang 3 orang. Selain gue ga bisa istirahat karena pasti rame, kasian Emb juga.

Pindah rumah sakit ga ada juga yang 1 kamar 1 orang, ya udah berhubung tinggal yang 1 kamar ber-2, diambil lah kamarnya. Itupun pake drama-drama gue nangis karena membayangin emb cuma bisa duduk sambil nungguin. Gue jarang nangis loh, tapi akhir-akhir itu jadi gampang banget tangisan hahahahaa.

Dan dimulailah hari-hari manja. Tiap kali mau pipis, gue akan towel-towel Emb  dan bilang “pipis” mwahahhaaa. Secara diinfus ya, pastilah pipis berulang kali. Tapi sabar-sabar aja si Emb nemenin gue pipis sambil megangin infus hihihiii.

Makan, ga mau makan kalo ga disuapin. Tiap kali makanan dateng, emb udah ambil posisi. Kalo makan guepun cuma mau yang enak aja hahahaha, yang ga enak dimakan sama Emb.

Dan Emb ini beneran PIC gue. Partner in Crime. Di Rumah sakit ada Siomay yang ternyata enak, tiap kali Emb beli, gue akan minta disuapin hahahahaa. Sampe suatu hari Emb beli 2 bungkus. Eh Sustow (Suster Cowok hahaha suka suka aja gue bikin singkatan) masuk, trus liat. Nanya dese, ini yang makan penunggu atau pasien ya? Dijawab Emb, berdua. Trus dibilang sama si Sustow “jangan boleh makan dulu ya, makan dari rumah sakit aja”. Kita manggut-manggut aja, begitu si sustow keluar, tetep aja gue nunjuk ina inu masuk mulut juga hahahahaa. Tapi buktinya sih gue merasa lebih cepet sembuh karena gue hepi bisa makan-makanan berasa.

Tapi ya setelah gue merefresh ingatan gue yang pendek ini, Emb itu telaten kalo merawat gue yang lagi sakit. Dan tiap dirawat Emb, gue merasa cepet sembuh. Gue rasa kalo gue minta gendong-pun bakal digendong kali sama emb hahahahaa.

hasbemb

Emb lagi belajar buat persiapan ujian. Foto ini mungkin udah nyaris setahun yang lalu hihihihii

Ya begitulah Emb, yang nyaris selalu ngemong gue. Yang selalu bisa terima kelakuan gue yang menggemaskan ini… (besoknya tiba-tiba di unfollow banyak orang hahahaa)

Btw, bari inget pas ngobrol sama temen kantor yang kebetulan nengokin gue di RS. Dia bilang kalo Emb nyanyi “govinda jaya jaya” cocok banget, soalnya kaya india! hahahahahaa *puk puk emb*. Oh ya jangan nanya lagu apa itu Govinda jaya-jaya. Seinget gue dulu lagu ini cukup heitz gitu hahahahaa.

Leave a Reply

