Sekolah (Lagi)?

Hello May, be nice to us *kissskisss*

Beberapa hari lalu, Emb ngasi gue informasi tentang Sekolah. Iya Sekolah lagi. Dan gue dikirimi informasi sekolah itu. Scholarship Program Doctoral untuk Legal Psychology dari Erasmus Mundus. Program Doctorate ini bakal ada partnership dari beberapa universitas; Maastrich (Belanda), Gothenburg (Swedia), dan Portsmouth (Inggris). Langsung yang kebayang dalam otak gue adalah nyoret “hidup di negara empat musim dalam 1 tahun” di bucket list muahahahaha πŸ˜€ Cetek banget yeee, cuma demi idup setaun di negara 4 musim sampe ambil Doctorate hahahaa. Tapi Emb juga bilang hal yang sama, “wah kalo dapet mimpinya bisa kepenuhi 1 tuh” – and then once again i will dancing with the dream *muter muter ga jelas*

image

Gothenburg university

Tapi setelah gue baca-baca, program ini menarik banget. Salah satu garis besarnya sih mempelajari untuk bagaimana mempersiapkan sidang dan evidence secara psikologi, menyusun berkas, membuat evidence yang layak dsb. Tentunya ini akan sangat berguna, khususnya di Indonesia yang peran psikolog rasanya masih kembang kempis, kadang ada kadang nggak. Khususnya untuk hukum Indonesia mengenai kasus kejiwaan yang belum ada undang-undangnya. Tapi bakal kebayang juga bahwa kasus-kasus psikologis di pengadilan akan sangat berat dan (biasanya) traumatis. Tapi sebagai permulaan, gw akan coba dulu ikut pelatihan tentang aseamen psikologi forensik yang kebetulan diadain minggu depan. Gue punya minat di bidang ini, tapi untuk S3 gue pikir ga cukup sekedar minat, passion harus terlibat. Oh ya, kalo mau tau psikologi forensik seperti apa, silakan nonton criminal minds, kira kira gambaran besarnya seperti itu :D:D
Okeh, let give the best for next two years enrollment. Lho kok 2 taon? Iya kita mau pupuk dulu anak kita (baca:usaha) sampe mandiri dan bisa diremote dari jauh.

*nari hulahula*

14 thoughts on “Sekolah (Lagi)?

  1. Selagi masih mampu, lanjut aja, Mbaaak.. πŸ˜€ Aku jugak sebenarnya pengen lanjut S2, tapi masih belom bisa secara finansial keknya. Wkwkwk..

Leave a Reply

