Ndoro Dongker Tea Plantation

Location : Karangpandan, Karanganyar district, Central Java, Indonesia (waze / google maps will guide you there)

Daku sama Emb itu pecinta gunung. Mungkin karena lapisan lemak kita berdua yang tebel, jadinya kalo di gunung itu rasanya pas aja gitu udaranya. Eh, tapi itu Emb dink…saya nya mah langsing singset *kibas rambut*

IMG_9458

(ini ngapain ya pohonnya nangkring sendiri ya? tapi sebenernya temennya banyak kok ๐Ÿ˜€ )

Weekend beberapa saat lalu, ada temen dari Jakarta dateng. Daku mencoba jadi tuan rumah yang baik, salah satunya ngajakin jalan-jalan dan kulineran. Tapi kulinernya emang keterlaluan jadinya. Karena men-temen singkat (banget) kunjungannya, jadilah seharian isinya bisa ngemil gak jelas, ngunyah ga berenti-berenti, sampe ga bisa jalan. Nah, hari minggunya, Emb menawarkan nganter ke kebon teh Ndoro Dongker yang emang udah lama pengen didatengin. Emb sendiri kadang lewat tempat ini tapi ga pernah mampir, nungguin nyonya katanya…ahh romantis si darlink ini *cubit cubit gemes*

IMG_9461

Ndoro Dongker, lucu ya namanya, di jawa sendiri Ndoro artinya Tuan, Dongker itu biru yang gelap banget, pekat. Tapi kalo arti keseluruhan, nggak tau juga namanya kenapa Ndoro Dongker bhuahahahaa. Tempatnya asik banget buat nongkrong, mana dingin-dingin asik gitu, terus macem cafe semi kolonial yang berbatasan langsung sama kebun teh. Jadi kalo mau jalan-jalan tinggal nyemplung ke sebelahnya.

IMG_9457

IMG_9440

Buat pecinta kebun teh, ini tempat memang asik banget buat foto-foto selfie ga jelas. Saking ga jelasnya, udah tau hujan, saya ama temen-temen tetep aja nekat selfie bhuahahaha ๐Ÿ˜€ yaa setelahnya sih terbirit-birit lari, pas banget tehnya dan snacknya yang segambreng dateng.

IMG_9415

White tea signature – fresh from the field

Ya tapi gitu deh, namanya juga fresh, jadinya aroma tehnya ga terlalu keluar dan jadi mirip teh-teh cina yang ga terlalu berasa hahahahahaa, tapi enak sih aromanya wangi-wangi teh petikan baru (kayak tau aja petikan baru), ya yang penting anget-anget di tengah udara dingin itu bak bobok di kamar pake AC selimutan tebel, saking enaknya sampe pengen bobok mlungker! ๐Ÿ˜€ (ada yang tau mlungker ga? mlungker itu badannya nekuk macem udang gitu)

IMG_9460Ini mendoannya beghhh manstap, ditambah sambel kecap *lap iler*

IMG_9462Sekian perjalanan kita yang singkat, kita tutup pintu dulu ya. Sampai ketemu di cerita berikutnya *chuuuu*

Advertisements

6 thoughts on “Ndoro Dongker Tea Plantation

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s