Nulis…Novel?

Hello December!

Not too late to say a greetings right? *

Iya, udah lama ga kesentuh, sedih deh ada bulan-bulan bolong. Udah tau bakal sedih tetep di bikin bolong haha

Saya lupa sih pernah nggak nulis tentang ini, tapi yaa marilah kita tulis lagi.

Saya ini dulu doyan baca. Cinta lebih tepat barangkali. saking cintanya, novel dan brown yang ratusan lembar bisa habis dalam 2 hari. Novel cinta-cintaan yang 300 halaman sehari bisa kelar 2 buku dalam sehari. Saking banyaknya baca buku-buku itu, imajinasi saya agak ngawang-ngawang ga jelas. Imajinasi itu meliputi kritikan terhadap buku tertentu yang menurut saya, endingnya kurang nendang. Mulailah saya menulis. Kelas 2 SMP saya mulai menulis plot cerita saya. Saya bahkan beli 1 buku yang tebel banget cuma buat nulis ide cerita dan nama tokoh untuk novel saya. Namapun novelnya barat semua yang saya baca kala itu, akhirnya nama yang muncul pun nama yang kebarat-baratan. Entah kenapa rasanya kok aneh pakai nama Indonesia, tapi abis itu suka dilematis sendiri kok malah merasa aneh dan mau pakai nama Indonesia 😀

Dan Brown Deception poin

Ini buku Dan Brown yang seru banget dan kayaknya harus langsung habis saat itu juga hahaha 😀

Saya sedikit banyak jadi tau rasanya jadi penulis. Kalau pas ide dateng, wuih, ngetik bisa ngebut sengebut-ngebutnya. Pernah dalam 1 jam saya berhasil nulis 3 halaman, 1 spasi, arial narrow 8..buat saya yang amatiran, lumayan banget tuh waktu itu. Tapi kalo pas seret, seharian ga dapet apa-apa. Tapi ya, saking imajinasinya liar, sehari bisa nulis lebih dari 1 cerita. Seingat saya, punya sekitar 50 plot buat ditulis. Genrenya macem-macem, mulai dari cinta sampai detektif.

Sampai suatu hari, saya lihat ada lomba ini, menulis novel teenlit (semacam itulah), 200 halaman minimun 1 spasi. Wah saya kejar-kejaran sama deadline nulis tuh. Pas udah mau dikumpul, hardisk PC jebol dan hilanglah semua karya itu. Semenjak itu saya udah ga pernah lagi nulis. Trauma…dan berlanjut sampai sekarang, jangankan nulis cerpen atau novel, nulis blog aja suka ga ada idenya hahaha 😀

Nah, akhir-akhir ini saya kan suka nonton drama korea ya. Saking sukanya sama beberapa judul saya sampai nyari tahu tentang film ini dan keluarlah nama-nama script writernya. Saya sampai sekarang kagum sama orang korea yang menurut saya kreatif bikin cerita. Gara-gra lihat ada script writer tertentu, saya kok rasanya pingin nulis lagi. Tiap kali lihat penulis Indonesia sukses, saya pun kepincut pingin nulis lagi. Oh ya, habis ini sih banyak free time, mungkin harus dimulai ya hahahahaa 😀

 

5 thoughts on “Nulis…Novel?

  1. Aaakh, pengalamanmu yang hardisk jebol kok sedih ya :’ aku juga pernah nulis, baru sampai 40halaman, eh, laptop rusak -_- data ilang semua -_- wkwkw

    Ayok mbak nulis lagi, :3 hihihihi aku, juga baru usaha buat nulis lagi kok mbak ini :))

Leave a Reply

