Peti Harta Karun

Saya saya Emb bisa dibilang pengepul uang receh. Beneran deh, tanpa disadari jadinya kayak hobi ngumpulin uang receh. Hal ini terjadi karena kami berdua males repot ngeluarin uang receh untuk pembayaran kecil-kecil, misalkan bayar jasa tukang parkir, atau beli minuman di pinggir jalan – yang harusnya bisa dibayar pakai uang receh.

Saya kurang suka sama uang recehan, apalagi pecahan cepek alias seratus rupiah. Duh, males bener bawa-bawanya. Kadang kalo dapet kembalian cepek, malah saya suruh ambil aja muahahahaha *sombong*. Kadang uang receh berceceran di suatu tempat, areanya ya disitu-situ aja. Saya parah, ternyata Emb lebih parah. Parah dalam hal mengepul, dan persebaran uang yang sporadis alias acak hahaha :D. Sebegitu acaknya sampai di setiap laci, kantong baju, celana, jaket, diatas meja, dan di kolong tempat tidur buanyak banget recehnya. Kakak laki-laki saya sama parahnya.

Uang tetep uang donk ya, akhirnya saya kumpulin ke dalam kaleng bekas kue atau cookies. Kadang yang dimasukkin nggak cuma receh, tapi juga uang pecahan 1.000, 2.000, bahkan 20.000. Nggak pernah dihitung, nggak pernah dilihat. Nah suatu hari, kita pengen makan enak di tanggal tua (banyak gaya di akhir bulan hahaha ๐Ÿ˜€ ) udah pasti tanggal akhir-akhir gitu kan jadi medit plus emang duitnya tipis. Nah, pas agak gak punya harapan buat makan enak itulah ga sengaja liat si kaleng. Iseng-iseng buka kaleng, dan voila! itung-itung-itung, ada aja loh 500.000. ย Peti harta karun banget deh. Makan-makan deh kita *narihulahula*

Peti 2

Peti Harta Karun baru bekas cookie

Pernah juga, hp emb rusak, pas dibuka kalengnya,ย kekumpul loh ternyata 700-an ribu. Kakak laki-laki saya pernah satu kamar dibersihin sama ibu, dimasukin kaleng diitung sampai 300.000 padahal itu murni recehan. Pernah juga saya bungkusin recehannya (kalo pas rajin) untuk ongkos tol dulu waktu masih di Jakarta. Lebih sering males juga jadi saya kumpulin di kresek terus saya tuker ke koperasi, terus saya tabung deh ke bank. Kalo dipikir-pikir, ini mirip ya sama gerakan 10.000 perhari atau 20.000 perhari. Cuma ini random aja yang dimasukin hahaha ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Peti ini sebenernya berguna banget untuk jadi dana darurat. Darurat karena keluarga sakit atau darurat kehabisan minyak goreng tapi pas banget lupa ambil duit di ATM :D. ย Satu hal lagi, kalo mau menabung di surga, yang dikumpulin tadi bisa dijadikan sedekah bagi yang membutuhkan. Sip banget ga tuh? ๐Ÿ˜€

Ada yang suka ngepul receh gak kaya kami?

13 thoughts on “Peti Harta Karun

  1. Riiiii, aku pengpul receh niiih. Pas dibuka 200rb senengnya bukan kepalang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Btw kalo skrg kuterapkan disini bisa juga tuh, receh disini = 10rb an kan, lumayaan2 ๐Ÿ˜ฌ

    • Haahahhaa, lumayann banget ituhh buat nambah jajan ๐Ÿ˜€
      Iya kebalikan ya, sebenernya dakupun males tapi kalo ga dikumpulin ntar kaya paman gober, berkubang di kolam koin ๐Ÿ˜€

    • Haish belum kelar udah ke post.. Di rumah ada ember bekas beli coklat yg akhirnya dipake buat ngumpulin receh. Sekarang udh penuh sampe meluap2 saking banyaknya ๐Ÿ˜‚ sempet diitung juga ternyata jumlahnya lumayan. Tp sampe skrg masih jarang dipake karena males bawa koin.. Hahaha

      • Wah kalo di ember bisa nampung buanyak banget tuh ya…sebelumnya daku juga pakenya kaleng astor tuh, mayan banget sekali kekumpul hahaha ๐Ÿ˜€
        Ga ada tempat tuker Be? Macem dituker ke koperasi gt

Leave a Reply

